Yang Biasa Orang Lakukan Setelah Dapet THR

Horee, apa yang identik dengan mendekati lebaran? Yap jawabannya adalah TeHaeR (Tunjangan Hari Raya). Pasti ada nih diantara kalian yang dapet THR menjelang lebaran kali ini, nggak selalu orang yang bekerja aja kan yang menerima THR, kalian yang belum bekerja juga biasanya dapet THR dari ortu. Yah sekalipun hanya cukup buat beli baju sepotong sama es cendol doang, tapi harus tetap disyukuri. Toh masih banyak kok orang-orang yang kurang beruntung bisa mendapat THR, syukur-syukur bisa makan udah Alhamdulillah.

Aku belum dapet THR dari om nih!

Kamu mah entar aja nunggu lebaran monyet!

Mentang-mentang aku monyet nih!

Hehehe, tuh nyadar! Oke lanjut. Jadi pada postingan kali ini saya bakal nulis hal-hal yang biasa dilakukan orang setelah mendapat THR, penasaran apa saja? Lets cekidrot!

1. Belanja

Namanya juga dapet duit, pasti yang ada di pikiran orang pertama kali adalah pengen belanja kebutuhan buat lebaran. Pengen beli baju baru, sepatu baru, celana baru, muka baru, pacar baru..

Om!!!

Sori, sori, nggak fokus. Ga munak kan siapa saja pasti pengen pake baju baru de el el pas lebaran. Secara di negara kita ini lebaran selalu diidentikkan dengan baju baru, kayak lagunya Dhea Ananda itu kan, “baju baru alhamdulillah…”

Itu lagu tahun kapan om?

Ssst, bawel. Tahun penjajahan!

2. Traktir Temen/Gebetan

Hal kedua yang biasa dilakukan setelah mendapat THR selain belanja adalah, traktir temen atau gebetan. Apalagi tuh yang lagi pedekate atau baru jadian yang masih anget-angetnya, pasti jaga gengsi. Mau makan dimana tinggal pilih, mumpung dompet lagi tebel.

3. Kasih Kado Ortu

Hal ketiga, ini nih, anak yang berbakti selalu ingat orang tua. Yah sekalipun nggak bisa ganti semua biaya yang dikeluarkan untuk merawat kita hingga besar, minimal membelikan ortu baju baru, atau kebutuhan-kebutuhan lain saat lebaran insya Allah bakal buat ortu jadi seneng kok. Toh mereka nggak akan nuntut kita buat gantiin semua biaya membesarkan kita. Kita bisa jadi orang bener, selalu sayang ortu dan mendoakan mereka insya Allah sudah bisa membuat mereka bahagia.

4. Beli Gadget

Nggak bisa dipungkiri demam gadget saat ini membuat orang selalu pengen up to date dengan gadget-gadget terbaru. Dari yang dulu layar hapenya cuman hitam-putih, sekarang pengen yang berwarna. Yang dulu hapenya qwerty pengen ganti touchscreen. Dulu hapenya cuman bisa buat telpon-SMS, sekarang udah bisa foto selfi terus di upload di media sosial. Hal tersebutlah yang kemudian memicu orang untuk ngidam hape baru. Mumpung baru dapet THR, nggak mau menyia-nyiakan kesempatan. Gadget keluaran terbaru pun kemudian jadi trending topic di konter hape.

5. Bersedekah

Sebagai orang yang diberi kelebihan rejeki, bakal lebih baik nih kalo kita ingat orang-orang yang lebih membutuhkan. Jangan lupa buat menyisihkan sebagian rejeki kita buat mereka, mungkin kecil bagi kita. Tapi bisa berarti lebih buat mereka. Mulai dari hal terkecil seperti membelikan baju baru bagi anak-anak yang kurang beruntung, insya Allah tidak akan mengurangi harta kita, tapi justru akan menambah berkah dalam hidup kita. Amin!

6. Ditabung

Dan yang terakhir, bagi sebagian orang mungkin nggak terpengaruh pengen beli ini-itu. Mereka lebih memilih untuk menabung duitnya. Alasannya macam-macam sih, mungkin habis lebaran mau menikah. Jadi duitnya disimpen buat tambahan biaya pernikahan. Atau mungkin mereka punya mimpi bikin satu usaha. Jadi duitnya disimpen buat tambahan modal usahanya nanti. Yang pasti selama THR tersebut bisa dimanfaatkan secara positif, kenapa enggak?

Sumber gambar : KVLTMagz.com

Ya sudah, cukup segitu saja info yang bisa saya bagi, kalau ada tambahan tulis di kotak komentar yah 😉 Terima kasih sudah mampir!

You may also like...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *