Hal-Hal yang Biasanya Dipikirkan Oleh Pasangan Baru Menikah

Menikah adalah kebutuhan setiap manusia, karena selain merupakan salah satu tuntunan dalam agama, menikah juga bisa untuk penyaluran kebutuhan biologis secara halal. Pada hakikatnya setiap manusia diciptakan memiliki nafsu, serta perasaan untuk mencintai dan dicintai. Namun tentu menikah bukanlah hal yang sesimpel itu, ada banyak hal yang harus dipikirkan oleh setiap pasangan setelah menikah.

Hal-Hal yang Biasanya Dipikirkan Oleh Pasangan Baru Menikah

dipikirkan oleh pasangan baru menikah

1. Mulai Berpikir Untuk Memiliki Rumah Sendiri

Pasangan yang sudah menikah umumnya ingin mandiri, hal ini dikarenakan mereka sudah bukanlah tanggung jawab bagi orang tua lagi. Tanggung jawab sudah sepenuhnya diemban oleh keduanya, orangtua sudah tidak berhak ikut campur dalam urusan rumah tangga keduanya. Untuk itu biasanya pasangan yang sudah menikah lebih nyaman kalau tinggal sendiri, bukan lagi ikut orang tua. Bisa jadi dengan tinggal di rumah kontrakan, atau kalau mampu bisa membeli rumah sendiri. Terlebih saat ini banyak sekali perumahan-perumahan baru yang dilengkapi dengan banyak fasilitas namun dengan harga yang cukup terjangkau. Sedangkan untuk masyarakat berpenghasilan rendah, ada dari pemerintah yang ditujukan bagi keluarga yang memiliki gaji di bawah 4 juta per bulan.

Tinggal di rumah sendiri bagi pasangan yang sudah menikah selain agar bisa mandiri, juga biasanya agar terhindar dari kecanggungan ketika akan melakukan apapun. Itulah kenapa, pasangan yang baru menikah selalu riweh banget pengen cepat-cepat pindah dari rumah orangtua.

2. Memikirkan Untuk Memiliki Anak

Pasangan menikah mana yang nggak kepengen punya anak, malah kebanyakan kepengennya setelah menikah langsung mblendung. Mungkin hanya beberapa saja yang memutuskan untuk menunda memiliki momongan, barangkali karena tuntutan dari kerjaan, belum siap masalah finansial atau barangkali karena memiliki penyakit tertentu yang mengharuskan mereka untuk menunda hamil dulu. Tapi yang pasti, salah satu tujuan menikah adalah dengan meneruskan garis keturunan. Banyak pasangan yang kepengen banget cepet-cepet punya anak, tapi masih juga belum dikasih. Berbagai macam cara pun dilakukannya dari periksa ke dokter, pengobatan alternatif dan lain-lain. Anak adalah anugerah paling indah bagi pasangan yang sudah menikah.

3. Merencanakan Liburan Bareng Pasangan

Menikah berarti memasuki kehidupan baru di level yang lebih tinggi, artinya kita mendapat hak untuk melakukan hal-hal baru yang sebelum menikah tidak bisa dilakukan. Seperti misalnya liburan berdua bareng pasangan, menginap di luar kota atau bahkan luar negeri. Sebelum menikah hal tersebut tentu tidak boleh dilakukan, terlebih bagi keluarga yang menjunjung tinggi norma keagamaan. Nah, bagi pasangan  yang sudah menikah, karena hal ini akhirnya diperbolehkan, maka biasanya mereka akan riweh pengen banget liburan berdua, atau istilah kerennya honeymoon. Destinasinya pun bisa bermacam-macam, bisa keluar kota menyewa villa atau kamar hotel, atau bagi yang mempunyai budget lebih bisa berlibur ke luar negeri. Kemanapun tentu bisa dilakukan dengan tenang karena mereka sudah mengantongi surat nikah yang sah.

*****

Itulah beberapa hal yang biasanya dipikirkan oleh pasangan baru menikah, barangkali ada hal lain yang bisa ditambahkan. tulis saja di kolom komentar! 🙂 Jadi, kapan mau menikah?

You may also like...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *