Wow, Google Adsense Kini Muncul di Browser Opera Mini

Buat kalian para publisher Google Adsense pasti tahu, kalau tampilan iklan Google selama ini nggak bisa muncul lewat browser Opera Mini. Dan hal itu cukup mengecewakan karena kebanyakan masyarakat Indonesia saat ini mengakses internet lewat handphone, dan Opera Mini adalah pilihan terpopuler karena ringan dan minim bandwidth. Karena rasanya percuma juga kalau menggunakan template yang responsive, tapi kalau dibuka lewat Opera Mini, iklan dari Google yang merupakan sumber pemasukan dari para publisher nggak bisa muncul. Sehingga nggak ada peluang untuk mendapatkan klik dari pembaca blog mereka.

Namun kini ada kabar gembira…….

google adsense muncul di opera mini
Foto: 99progame.com

Terhitung sejak beberapa waktu lalu, iklan Google secara nyata terpampang jelas saat mengakses blog/situs yang menjadi publisher Google Adsense. Bukan lagi blank space seperti yang biasanya terjadi. Buat yang belum tahu, coba deh buka Elangg.com lewat Opera Mini, pasti iklan yang ada di blog ini akan muncul dengan jelas.

Persoalan siapa yang membenahi hal ini, apakah itu dari pihak Google yang memperbaiki script mereka, atau mungkin dari pihak Opera-nya sendiri yang kini berbaik hati bersedia menerima Google adsense sebagai salah satu partner mereka. Yang pasti hal tersebut merupakan kabar gembira bagi kami para publisher. Jadi kami nggak akan merasa sia-sia memasang template responsive yang kebanyakan pengaksesnya adalah lewat hape, dan kemungkinan untuk mendapatkan klik akan lebih besar ketimbang sebelumnya.

Buat kalian yang berencana untuk mencari rejeki lewat Google Adsense, jangan ragu-ragu lagi. Namun nggak ada jaminan juga kalau publisher Adsense bisa cepet kaya dan sebagainya. Sama seperti halnya bekerja di mana saja, menjadi seorang publisher pun membutuhkan kerja keras, modal, konsisten, tanggung jawab, serta kreatifitas untuk melahirkan inovasi-inovasi baru dalam mempromosikan dagangan kita, dalam hal ini adalah konten yang kita tawarkan untuk diakses masyarakat dari seluruh dunia.

So, selamat berjuang dan semoga sukses!

You may also like...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *