Wisata Bahari Lamongan, Theme Park Asyik Buat Menghabiskan Liburan

Buat yang masih liburan, dan sedang berada di Jawa Timur, nggak ada salahnya kalau mencoba salah satu theme park kebanggaan Jawa Timur, yaitu Wisata Bahari Lamongan. Sesuai dengan namanya, WBL ini berlokasi di kota Lamongan. Buat kalian yang naik mobil dari Surabaya, tinggal masuk saja ke jalan tol menuju ke Gresik-Tuban. Ikuti saja jalannya, akan ada beberapa papan penunjuk jalan untuk menuju ke sana.

Beberapa waktu lalu saya kesana, pas banget lagi ada perbaikan jembatan, jadinya maceeeeeeet! Hampir satu jam macet, setelah melewati jembatan yang sedang dipebaiki, jalanan kembali muluss!

Wisata Bahari Lamongan sendiri beralamat di jalan Paciran, Lamongan, Jawa Timur. Akses menuju ke sananya melewati jalan yang kiri kanannya seperti daerah hutan.

Tiket masuk untuk hari biasa (Senin-Kamis) Rp.60ribu, sedangkan untuk weekend (Jumat-Minggu) adalah Rp.80ribu. kalian juga bisa membeli tiket untuk ke Maharani Zoo & Goa, itupun kalau kalian sempat menghabiskan seluruh wahana di WBL. Oiya, di WBL ini melarang membawa makanan berat seperti nasi, mie, lontong dan sayur dari luar. Akan ada pemeriksaan di tiket masuk, makanan tersebut akan ditahan dan boleh diambil kembali kalau sudah keluar area WBL. Kecuali kalau kalian pinter sembunyiin sih, hehehe.. *evil laugh*

Pertama kali masuk kita akan disambut oleh Onta, hohoho. Iya, ada satu kandang onta, ya sudahlah ya. Onta doang.

Ada Rumah Kucing, di sini kalian bisa melihat berbagai macam spesies kucing dari seluruh dunia. Ada puluhan kucing yang dibedakan kandangnya berdasarkan jenisnya, yang tiap kandang terdapat papan nama dan deskripsi dari kucing-kucing tersebut. Sayang banget, karena kucing adalah tergolong jenis hewan nokturnal (aktif di malam hari dan siangnya tidur), jadi kalian hanya bisa melihat kucing-kucing tersebut molor. Ada juga sih dua atau tiga kucing yang bangun.

Salah satu kucing yang masih bangun

Selain berbagai macam spesies kucing, di dalam Rumah Kucing ini juga ada banyak kandang berisikan aneka binatang liar, salah satunya adalah Burung Elang. *kedipin mata*

wisata bahari lamongan
Burung Elang

Keluar dari Rumah Kucing, kita masuk ke area permainan. Permainan pertama yang kita temui adalah Tembak Meriam. Permainan ini gratis, pelurunya aja yang beli, kalau ada pelurunya baru bisa main. Cuman Rp.2ribu/3 biji. Lumayan menghibur kok, walaupun nggak seberapa puas, ehehehe. Di sebelah wahana Tembak Meriam ada toilet, cocok buat kalian yang sedang kebelet. *abaikan

wisata bahari lamongan
Tembak Meriam

Ada puluhan wahana yang bisa kalian cobain, untuk info lebih lengkapnya bisa baca banner di bawah ini.

wisata bahari lamongan

Ada bioskop 3 dimensi, Rumah Sakit Hantu, Crazy Wheel, Drop Zone yang bakal mengocok perut kalian, yang paling serem itu Rotary Coaster, kita akan diputer-puter sampai puyeng.

Buat anak-anak ada arena playground yang berisi wahana-wahana permainan seperti komidi putar, Mini Train, sepeda air mini, Bom Bom Car dan sebagainya.

Ada juga wahana untuk bermain ATV dan motocross, tapi sayang berbayar, nggak masuk di tiket terusan.

Buat yang kepengen lihat bajak laut, ada Sarang Bajak Laut. Sayang karena antriii banget masuknya, saya nggak jadi masuk ke dalem. Kayaknya sih ada patung-patung tentang bajak laut gitu.

Buat yang nggak demen main yang serem-serem dan menantang, ada arena tembak air dan taman Berburu. Lumayan kok buat seru-seruan. Kalau masuk di arena tembak air, harus siap-siap basah yah.

Ada juga Goa Insectarium, di sini ada ratusan serangga dari berbagai jenis di dunia yang diawetkan. Lalu kita bisa masuk ke goa, goa doang sih, dalemnya nggak ada apa apa, tapi kudu masuk biar ngerti gimana dalemnya goa, gimana bentuk bebatuannya. Tapi harus hati-hati karena agak licin.

Kalau mau sholat, bisa banget kok. Ada mushola pas banget di sebelah laut, selain beribadah, kita juga bisa istirahat di sini, sambil menikmati udara laut. Di sini juga ada beberapa wahana permainan seperti Paus Dangdut, Jet Coaster, Crazy car Coaster, Space Shuttle, dan playground pasir.

Terakhir yang pastinya nggak boleh dilewatin adalah, Kolam renang. Hohoho..

wisata bahari lamongan, kolam renang
Kolam Renaaaaaaaaang…..

Keluar dari Area WBL, kalian bisa membeli bermacam-macam oleh-oleh untuk keluarga, dari aneka pakaian, aksesoris cemilan khas Lamongan sampai penjual kucing dan hamster juga ada. Satu lagi, kalau mau berwisata ke WBL harus siap keringetan. Di sini udaranya cukup panas. Setidaknya bawa pakaian ganti lah biar nggak lengket. 😀

wisata bahari lamongan
Noh bajunya sampe basah keringetan
wisata bahari lamongan
Abel dan mamanya, tetep semangat!
wisata bahari Lamongan
Wisata Bahari Lamongan

You may also like...

4 comments

  1. seru juga liburan di wisata bahari lamongan ini, jadi ingat keluarga kalo liburan sering ke tempat yang lapang dan murah meriah seperti ke monas atau ragunan dan ancol 🙂

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *