Wedang Ronde Pasar Wadungasri, Sidoarjo

Happy Monday, kata orang sih Monday itu artinya “Monster Day“, tapi ada juga yang bilang “Money Day“. Mana yang paling tepat buat teman-teman, silakan pilih sendiri deh.

Saya mau share tempat nongkrong asyik di perbatasan Surabaya-Sidoarjo. Bukan kafe mahal kok, semacam tempat ngopi pinggir jalan. Kebetulan semalam saya beserta istri dan anak mencoba nongkrong di sana. Tepatnya di jalan Wadung Asri, bagi yang tahu Pasar Gedongan (bukan Gedangan) tempatnya di belakang pasar tersebut. Setiap malam jalan Wadung Asri memang tidak pernah sepi, dari mulai toko-toko pinggir jalan, pedagang kaki lima sampai ruko yang menjual berbagai macam ada di sana.

Tempat yang saya datangi semalam menjual bermacam minuman. Es degan, Angsle, Ronde, Ketan dan cemilan. Karena sudah lama tidak merasakan manisnya Angsle, sayapun lalu memesan minuman yang berisi potongan roti, kacang goreng, ketan, kacang hijau dan mutiara tersebut. Kalau istri dan anak saya memesan es degan.

angsle ronde es degan wadung asri

 

angsle ronde es degan wadung asri

 

angsle ronde es degan wadung asri

 

Rasanya nikmat, apalagi diminum waktu udara lagi dingin. Kalau yang ingin lebih hangat, bisa memesan Wedang Ronde. Karena Ronde ada jahenya, jadi terasa hangat di perut. Soal harga masih terjangkau. Untuk satu gelas besar es degan, dibanderol dengan harga 4.000 Rupiah. Sementara untuk Ronde dan Angsle dibanderol dengan harga 5.000 Rupiah. Tertarik untuk mencobanya? Silakan datang saja langsung ke Jalan Wadung Asri-Sidoarjo. Dekat dengan perbatasan Surabaya. Oiya, warung ini buka malam hari saja, pas banget untuk nongkrong maupun tempat ngobrol dengan teman dan keluarga. ūüôā

You may also like...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *