Video Iklan Inspiratif Yang Harus Kalian Tonton

Thailand memang banyak sekali memproduksi video-video inspiratif, mulai dari sindiran kepada suatu pihak yang merugikan, maupun video-video yang nggak jarang bikin penontonnya termehek-mehek. Harus diakui, inspiratif sekali.

Photo: Kapanajah.com

Ini adalah salah satu video yang kebetulan nemu waktu buka Youtube, daru judul videonya sih katanya bikin jutaan orang menitikkan mata. Entahlah, mungkin bagi mereka yang hatinya sensitif banget. Sebenarnya nggak sedih-sedih amat sih, tapi yass, cukup menginspirasi. Tonton dulu deh!

Jadi, gimana? Nangis nggak nonton video itu?

Pelajaran yang bisa diambil dari video tersebut adalah, makna saling berbagi. Saling menolong kepada yang lebih membutuhkan, dan nggak perlu menjadi orang kaya terlebih dahulu untuk bisa memberi. Selalu bersyukur atas apa yang kita punya, nggak mudah mengeluh, dan kebahagiaan terbesar adalah ketika kita bisa melihat mereka yang pernah kita bagi bisa tersenyum dan membawa energi positf kepada kita. Bahkan bukan imbalan berupa materi yang akan didapat, tetapi kepuasan!

Jadi, masih ragu untuk memberi? Jangan pernah takut akan menjadi miskin hanya karena kita memberi, mengifaq’kan harta kita di jalan kebaikan. Bahkan Allah SWT beberapa kali menyebutkan bahwa barang siapa yang bersedekah maka baginya akan dilipat gandakan.

“Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh butir, pada tiap-tiap butir seratus biji. Allah melipatgandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki . Dan Allah maha luas (kurnia-Nya) lagi maha mengetahui” . (Al Baqarah (2) : 261)

“Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki mahupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah pinjaman yang baik, nescaya akan dilipat-gandakan (ganjarannya) kepada mereka; dan bagi mereka pahala yang banyak.” (Qs. Al Hadid: 18)

“Dan barangsiapa yang bertaqwa kepada Allah, pasti akan ditunjuki kepada mereka jalan keluar. Dan diberi rezeki kepada mereka daripada jalan yang tidak disangka-sangka. Dan barangsiapa yang bertawakal kepada Allah, maka Allah akan mencukupi baginya”. (At-Talaq:2-3)

Semoga apa yang kita amalkan akan dapat menambah kebaikan bagi diri kinta dan orang-orang yang kita sayangi.

You may also like...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *