Tujuan Dan Manfaat Berolahraga

manfaat olahraga

Olahraga adalah kegiatan positif yang harus kita lakukan setiap hari, karena dengan berolahraga setiap hari maka kita akan menjadi sehat dan tubuh kita akan menjadi ideal. Tetapi jika kita melakukan olahraga secara tidak teratur, maka hasilnya juga akan tidak baik. Alangkah baiknya jika kita berolahraga secara teratur dan benar, agar tubuh kita sehat dan menjadi ideal.

Manfaat olahraga bisa dibilang cukup banyak. Seperti bisa menurunkan lemak, menangani penyakit jantung, hilangkan stress dan lain sebagainya. Itu semuanya dan bisa kita lakukan jika kita melakukan olahraga dengan baik dan benar dan secara teratur. Olahraga itu bisa kita lakukan di dalam rumah maupun di luar rumah dan bisa juga dilakukan dengan sendiri maupun dengan teman-teman kita tergantung dengan keinginan kita.

Olahraga di pagi hari, siang dan sore hari itu mempunyai manfaat yang berbeda. Jika kita berolahraga di siang hari, misalnya kita dapat menguatkan lutut kita dan tidak akan mudah sakit.

Tubuh sehat dan ideal tidak hanya harus memerlukan olahraga saja tetapi kita harus didukung dengan asupan makanan yang bergizi dan minum minuman yang menyehatkan tubuh. Makan juga haruslah teratur. Kita tidak boleh memakan makanan sembarangan, sebab makanan itu akan mempengaruhi terhadap kesehatan dan pertumbuhan badan kita. Dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan minuman yang sehat setiap hari akan membuat tubuh kita menjadi sehat dan ideal.

Oleh sebab, itu kita harus melakukan olahraga setiap hari dengan didukung makanan makanan yang bergizi dan minuman yang akan menyehatkan tubuh kita. Selain itu Alam juga sangat mempengaruhi untuk kesehatan dan pertumbuhan pada tubuh kita. Kita bisa melakukan olahraga di siang hari. Melakukan olahraga di siang hari tentu akan dihindari oleh Sinar panas matahari dan itu sangat baik sekali untuk pertumbuhan tulang sebab sinar matahari mengandung vitamin D untuk menyehatkan tulang kita.

Dengan berolahraga secara rutin dan mengkonsumsi makanan makanan bergizi, serta minuman minuman yang sehat, kita akan jadi tahu dan merasakan manfaat olahraga. Sebab jika kita jarang olahraga di waktu muda, Dampaknya akan kita rasakan di saat sudah berumur nanti.

Maka dari itu, dampak buruk dengan tidak melakukan olahraga tidak akan terasa langsung, akan tetapi beberapa tahun kedepan akan terasa pada diri kita. Orang yang jarang melakukan olahraga biasanya badannya tidak akan sehat dibandingkan orang yang suka melakukan olahraga setiap hari. Oleh sebab itu, berolahragalah secara rutin meskipun ringan, agar tubuh kita akan menjadi semakin sehat dan ideal.

You may also like...

One comment

  1. Yesss… saya seminggu 2 kali…
    main bola biasanya….
    bola bekel…
    hehehe…

    Setuju bahwasanya olahraga bisa menurunkan lemak… alhamdulillah ada jatah main bola setiap Rabu dan Sabtu… jika 2 bulans aja tak berolah raga, entah kenapa perut ini jadi buncit dan badan susah digerakkan… maksudnya, ga enteng seperti biasanya bang 🙂

    Nice inpo ;;;

    Elangg: Hahaha, bola bekel. Yang gempal jempol nya doang paling. Setuju banget, olahraga itu harus rutin biar tubuh jadi enteng!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *