Trik-Trik Mudah Cara Memasarkan Bisnis Online

online shop, cara meemasarkan online shop,
Online Shop via blog.getshoop.com

Jaman sudah internet banget, yang namanya bisnis online seperti online shop juga sangat menjamur. Mulai dari memanfaatkan media sosial seperti Instagram, Facebook, BBM sampai ke website udah nggak kehitung lagi berapa banyak online shop yang bertebaran di jagat per-internet-an. Tapi mempunyai online shop kalau nggak ada yang kenal, sama juga bohong. Kalau e-catalog sudah dipersiapkan, kini saatnya mempromosikan bisnis online kamu. Kali ini saya akan membagikan beberapa trik-trik mudah yang bisa dilakukan untuk mempromosikan bisnis online kamu!

1. Membuat Stiker, Kartu Nama Atau Brosur

Mempromosikan online shop nggak harus melulu lewat jalur maya sih, biar banyak yang kenal, nggak ada salahnya membuat kartu nama, stiker atau brosur. Buat dengan desain yang semenarik mungkin, sebutkan spesifikasi online shop kamu dengan detil, apakah itu kamu menjual sepatu-sepatu branded atau tas-tas handmade yang lucu. Beri juga beberapa foto contoh produk kamu yang paling bagus, biar yang baca brosur atau stiker tersebut tahu apa yang mereka butuhkan. Dan jangan lupa yang paling penting, cantumkan kontak kamu, akun-akun sosia media kamu, link website kamu. Apapun itu buat agar calon pelanggan termudahkan untuk kepoin online shop kamu.

2. Membuat Blog Dengan Targeting Keyword & Rajin Update Artikel

The Power of Keyword, jangan pernah remehkan hal itu! Hanya memajang foto-foto produk kamu di sosial media ataupun website saja nggak akan membuat online shop kamu dikenal oleh banyak orang. Salah satu cara agar online shop kamu dikunjungi oleh ratusan orang tiap hari adalah dengan membuat artikel-artikel di blog dengan keyword yang sesuai dengan produk yang kamu jual. Dengan menggunakan keyword dari artikel-artikel yang kamu buat, kamu akan dengan cepat mendapat pengunjung-pengunjung baru melalui search engine. Dari setiap keyword di dalam artikel-artikel tersebut, beri backlink ke e-catalog kamu, dengan begitu kamu bisa mendapatkan ratusan pengunjung setiap harinya. Eits, tapi jangan lupa rajin update artikel dong. Kalau cuman punya 10-50 artikel di blog, jumlah pengunjung nggak akan lebih dari seratus viewers per harinya. Semakin banyak artikel yang kamu buat, semakin besar kemungkinan online shop kamu akan mendapatkan banyak pengunjung, semakin besar kemungkinan produk kamu akan laris manis.

3. Buat Kuis Dengan Hadiah Yang Menarik

Sesekali mengeluarkan modal untuk mengadakan kuis blog atau sosial media juga bisa menambah pengunjung di online shop kamu loh. Kalau misal mengadakan lomba blog, hal ini akan menguntungkan kamu untuk mendapatkan backlink sebanyak-banyaknya dari blog-blog yang mengikuti kuis kamu. Biasanya kalau ada lomba blog, salah satu syaratnya adalah dengan mem-follow akun sosial media penyelenggara kuis. Otomatis selain mendapatkan backlink, juga bisa menambah followers di sosial media dan brand kamu juga akan lebih banyak dikenal orang. Semakin besar hadiah yang ditawarkan, pasti semakin banyak pula peserta kuis tersebut.

4. Beli Followers, Atau Beli Akun Sosmed Dengan Follower Ribuan

Cara yang ini nggak dijamin berhasil 100% sih, tapi namanya juga usaha. Dari beberapa info yang saya dapat, harga followers di Instagram sendiri sekitar 100ribu sampai 300ribu per 1000 folowers aktif. Ada juga yang menjual akun sosmed dengan followers ribuan, kita akan diberikan password-nya, tinggal ganti username, foto profile dan bio. Agak kurang sehat sih cara yang ini, tapi namanya juga usaha, siapa tahu berhasil. 😀

Segini dulu deh beberapa trik yang bisa saya bagikan untuk memasarkan bisnis online kamu. Setiap keinginan harus ada usaha untuk mewujudkannya, dengan usaha yang tepat, mimpi kamu pasti akan dengan mudah terwujud. Jangan pernah putus asa!

You may also like...

One comment

  1. Menarik mas, poin ke-3 akan mengundang viral.. poin ke-4 akan membuat kita lebih kelihatan bukan abal2, kabarnya artis2 yang jutaan follower juga beli tuh.. entah fake apa nggak, tapi kan keliatan nggak abal2 akun sosmednya. hehe.. 😀

    Oya, saya nulis artikel berjudul “Inilah Beberapa Bisnis Online yang Bisa Anda Lakukan dengan Gratis” di web saya, mungkin bisa jadi referensi tulisan mas kedepan tentang ide bisnis dengan sertakan link ke blog saya. 🙂

    Salam, Riant

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *