Tips Menjaga Sofa Agar Tetap Awet dan Tahan Lama

Tips Menjaga Sofa Agar Tetap Awet dan Tahan Lama –¬†Mempunyai ruang tamu idaman, akan lebih cantik kalau diberi furniture pelengkap seperti sofa dan meja tamu. Fungsi sebuah sofa di dalam sebuah ruang tamu, bukan hanya sebagai pelengkap dan tempat duduk saja loh, namun bisa juga menampilkan kesan mewah pada rumah anda. Sofa yang bagus tentunya adalah sofa rutin yang dirawat dengan baik.

Sofa yang terawat dengan baik, tidak hanya akan terlihat bagus dan bersih, namun juga akan berdampak pada umur dari sofa tersebut. Semakin baik perawatan yang diberikan pada sofa anda, maka akan semakin awet dan bisa tetap digunakan sampai bertahun-tahun.

Tips Menjaga Sofa Agar Tetap Awet dan Tahan Lama

tips menjaga sofa agar tetap awet

Hindari Sofa Sebisa Mungkin Agar Tidak Basah

Sofa sebisa mungkin jangan sampai terkena air, karena sofa yang basah apalagi dalam waktu yang cukup lama dapat merusak bahan dari sofa tersebut. Misalnya seperti terkena air hujan akibat dari kebocoran genting, atau tertumpah minuman. Lakukan pengeringan secepatnya, bisa juga menggunakan lap kering atau dikipas-kipas. Penggunaan hair dryer untuk mengeringkan sofa yang basah tidak dianjurkan, karena beberapa bahan sofa mudah rusak terkena panas dari hair dryer.

Lakukan Pembersihan Secepatnya Apabila terkena Kotoran

Sofa adalah salah satu spot paling nyaman untuk bersantai, atau menerima tamu. Dan tidak jarang pula sofa digunakan untuk ngemil atau makan sambil ngobrol atau nonton TV. Itulah kenapa seringkali sofa terkena noda makanan dan menjadi kotor. Apabila terjadi hal seperti tertumpah makanan atau minuman, secepatnya bersihkan dengan menggunakan lap basah, dan keringkan. Apabila noda yang mengenai sofa susah dihilangkan, akan lebih baik kalau memanggil jasa cuci sofa. Banyak atau kota-kota besar lainnya, namun pastikan jasa cuci sofa yang anda sewa adalah yang terpercaya dan bisa diandalkan. Karena kalau salah terima jasa yang kerjaannya asal-asalan, bisa-bisa sofa anda jadi korban.

Hindari Agar Anak-Anak Tidak Loncat-Loncatan di Atas Sofa

Biasanya yang di rumahnya ada anak-anak, mereka biasanya suka bermain di area ruang tamu atau ruang keluarga yang ada sofanya. Loncat-loncatan di atas sofa adalah hal yang meyenangkan bagi mereka, namun hal ini justru akan membuat sofa menjadi cepat rusak. Sebaiknya sebisa mungkin untuk menghindari hal ini, anak-anak boleh bermain di ruang tamu atau ruang keluarga, namun jaga agar mereka tidak loncat-loncatan di atas sofa. Agar sofa tetap terjaga awet dan tahan lama.

You may also like...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *