Tips Menjaga Modem Agar Tidak Panas

Kita seringkali menjumpai modem yang kita pakai untuk konek internet di komputer mengalami panas karena terlalu lama digunakan, selain itu kondisi dari body CPU komputer atau laptop juga bisa berpengaruh menambah panas pada modem kita. Karena selain dapat menyebabkan modem kita menjadi rawan rusak, panas pada modem juga bisa menurunkan kinerja sehingga kecepatan jaringan juga akan ikut menurun. Kita sebagai pengguna internet aktif jelas akan dirugikan dengan keadaan tersebut.

Ada satu tips simple yang bisa kita gunakan untuk membuat modem kita tetap stabil, yaitu dengan menambah komponen pendingin. Jika ingin membeli di toko elektronik, namanya adalah heat sink, beli yang kecil seukuran modem.

Atau mau yang lebih simple lagi, manfaatkan benda-benda di sekitar kita. Saya merekomendasikan uang logam koin yang berbahan aluminium. Tempelkan uang logam tersebut ke body modem dengan menggunakan selotip, insya Allah modem kita akan tetap dingin dan stabil.

Bagaimana mudah bukan? Segitu saja tips simpel untuk menjaga modem kita agar tidak panas, semoga bermanfaat. Terima kasih sudah mampir. 🙂

You may also like...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *