Tips Menjaga Kebersihan Rumah Bersama Keluarga

tips meembersihkan rumah bersama keluarga bahagia sejahtera sehat sentosa

Rumah adalah tempat keluarga berkumpul dan tempat terbaik untuk istirahat, rumah yang menampung seluruh anggota keluarga perlu dijaga kebersihannya agar tetap nyaman. Menjaga kebersihan rumah seringkali kita beratkan pada pembantu rumah tangga padahal menjaga kebersihan rumah adalah tanggungjawab seluruh penghuni rumah. Membersihkan rumah bagi sebagian orang dianggap pekerjaan yang melelahkan padahal dengan aktifnya seluruh anggota keluarga membersihkan rumah rasa sadar untuk menjaga kebersihan akan tertanam. Perhatikanlah Tips Menjaga Kebersihan di bawah ini agar seluruh keluarga dapat berpartisipasi dalam menjaga kebersihan:

1. Buat suasana menyenangkan

Tips Menjaga Kebersihan rumah bersama keluarga yang pertama buatlah suasana yang menyenangkan saat kita sedang membersihkan rumah, anda bisa mencoba membuat permainan kerja sama saat membersihkan rumah ataupun memberikan hadiah pada anak bila mengerjakan tugasnya dengan baik dengan demikian anak mulai merasa senang saat membersihkan rumah.

2. Buat jadwal

Sebisa mungkin lakukan pembersihan rumah menyeluruh secara teratur misalnya 3 bulan sekali dan jadwal membersihkan rumah setiap hari dengan begitu membersihkan rumah menjadi hal yang wajib dilakukan.

3. Hindari menumpuk barang

Barang yang sudah tidak terpakai lagi akan lebih bermanfaat jika disumbangkan kepada orang lain juga barang yang sudah tidak terpakai sebaiknya langsung dibuang sehingga tidak ada penumpukan barang di dalam rumah.

4. Lakukan hal-hal baru

Jangan takut untuk berkreasi atau mencoba hal-hal baru seperti mengajarkan anak cara membersihkan noda tinta di baju, cara menggunakan produk kebersihan yang benar hingga cara menghilangkan permen karet pada baju. Tips ini dapat anda ketahui melalui situs-situs di internet seperti tips kebersihan yang terdapat pada Cleanipedia.

Kebersihan adalah sebagian dari iman, oleh karena itu menjaga kebersihan rumah merupakan hal wajib bagi keluarga dengan keterlibatan seluruh anggota keluarga. Membersihkan rumah bukan lagi hal yang merepotkan dan juga rasa sadar akan pentingnya kebersihan akan tertanam pada diri kita dan keluarga. Demikian Tips Menjaga Kebersihan rumah bersama keluarga, semoga bermanfaat bagi anda sekalian dalam menjaga kebersihan.

You may also like...

3 comments

  1. Suasana rumah yang nyaman itu memang dimulai dari penghuninya selain aspek2 yang ada di dalam rumah tersebut seperti penggunaan atap yang tepat, kesejukan ruangan, furniture yang menghiasi ruangan dan sebagainya

    Elangg: 🙂

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *