Tips Mengatasi Rasa Malas di Hari Senin

Halo, selamat hari Senin. Seperti yang kita tahu bahwa hari senin itu identik menjadi momok bagi kebanyakan orang. Entah itu yang masih sekolah, kuliah ataupun bagi seorang pekerja, hari Senin bisa dibilang lazy day atau hari malas. Kenapa demikian, karena kita baru saja melewati hari libur yaitu pada hari Minggu. Selain istilah lazy day, hari Senin juga mempunyai julukan Monster Day, namun ada juga yang memberi motivasi dengan memberi sebutan Money Day yang berarti hari pertama dalam satu minggu untuk meraup pundi-pundi uang dengan bekerja. Bagaimana dengan teman-teman menyikapi hari Senin ini?

Untuk mengatasi rasa malas yang menghinggap pada diri kita, ada beberapa tips untuk menghadapi hari Senin nih.

tips hari senin, lazy day
Source: Filipinobook

1. Olahraga Pagi

Buat yang jarang berolahraga pagi, nggak ada salahnya jika kita memulai Senin pagi ini dengan melakukan olahraga. Seperti joging, lari-lari kecil, bersepeda, ataupun senam di dalam rumah. Karena ternyata berolahraga pagi kita bisa meningkatkan mood dan menurunkan rasa malas untuk melakukan aktifitas seharian.

2. Awali Hari Dengan Senyuman

Tahukah bahwa otot-otot pada wajah yang bekerja saat kita cemberut itu lebih banyak daripada senyum. Itulah kenapa ternyata cemberut itu lebih menyita lebih banyak tenaga daripada senyum. Selain itu, mengawali senyum di pagi hari juga memiliki mood booster yang besar. Cobalah, dan rasakan perbedaannya.

3. Mandi Pagi

Tentu saja setiap orang pasti sebelum melakukan aktifitasnya mereka akan melakukan ritual mandi pagi terlebih dahulu, namun menurut penelitian mandi pagi dengan air dingin itu jauh lebih menyehatkan ketimbang mandi dengan air hangat. Selain itu mandi dengan air dingin akan membuat tubuh kita tetap fit dan bugar. Sehingga kita bisa menjalankan aktifitas seharian dengan penuh semangat.

4. Sarapan Pagi

Banyak mengonsumsi sayur dan buah juga bisa membuat kita bersemangat sepanjang hari loh, karena kandungan vitamin dalam buah dan sayur bisa menjaga tubuh kita tetap fit seharian. atau bisa juga dengan mengonsumsi jus segar setelah sarapan, dijamin rasa malas menghadapi hari Senin akan terbuang jauh.

5. Berdoa

Yang terakhir agar kita dilancarkan segala urusan, berdoa adalah senjata yang paling ampuh. Secara agama berdoa itu wajib karena  termasuk salah satu ibadah. Secara psikologis, dengan berdoa kita akan ter-sugesti menjalankan aktifitas seharian dngan tenang, karena kita yakin dengan doa kita akan dijaga oleh Tuhan dari segala ruwetnya urusan. Kalaupun kita mengalami masalah dalam aktifitas kita, seorang yang meyakini doanya akan menganggap masalah tersebut adalah sebuah ujian dari Tuhan dan kita ter-sugesti untuk bagaimana memecahkan masalah tersebut dengan hati yang yakin bahwa setelah kita berhasil melalui ujian, kita akan mendapatkan pahala yang besar.

Itulah beberapa tips untuk mengatasi rasa malas menghadapi hari Senin, semoga bermanfaat. Jangan lupa baca juga Tips Agar Tidak Terlambat Kerja. Sampai jumpa 😀

You may also like...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *