Tips Mengatasi Kulit Kering Akibat Terlalu Lama di Ruang Ber-AC

Barangkali bagi kamu yang aktifitas terbanyak sehari-hari adalah di ruangan ber-AC, atau mereka yang memang dalam pekerjaannya masing-masing harus berada di ruangan ber-AC setiap hari. Tentunya sering mengeluhkan kulit kering akibat dari AC di ruangan tersebut. Karena ternyata penyejuk ruangan mempunyai efek samping, yakni salah satunya adalah dapat menyebabkan kulit kita menjadi kering.

Cara paling efektif untuk menghindari akibat dari AC adalah dengan tidak berada di ruang ber-AC. Akan tetapi bagi mereka yang memang tidak bisa menghindari, seperti misalnya karena tempat kerja/kantor mereka yang mau tidak mau harus selalu berada di lokasi tersebut, ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk mencegah kulit kering akibat ruangan ber-AC.

tips mengatasi kulit kering

1. Memakai Body Lotion Sebelum

Bagi perempuan, memakai body lotion bisa dibilang merupakan hal yang lumrah. Bahkan setiap hari pun mereka selalu memakai hand and body lotion sebelum keluar rumah. Tapi jika kita akan masuk ke ruangan ber-AC selama  berjam-jam, bahkan cowok sekalipun sebaiknya memakai body lotion agar kulit terlindungi dan tetap lembab.

Banyak cowok yang prefer memakai body lotion atau pelembab terutama di bagian wajah saat akan bekerja di ruangan ber-AC. Karena bagaimanapun, memiliki kulit yang sehat jauh lebih penting meskipun harus sedikit ribet.

2. Banyak Minum Air Putih

Banyak sekali manfaat dari mengkonsumsi air putih, selain untuk menghilangkan dehidrasi, mencegah virus  yang berbahaya dalam tubuh, sampai mampu merawat kulit agar selalu sehat. Air putih bahkan bisa menjadi senjata utama sebagai obat saat sedang sakit atau kurang enak badan.

Berada di ruangan ber-AC dalam kurun waktu yang cukup lama. sebaiknya tetap menjaga kelembaban kulit dengan banyak minum air putih.  Selain itu biasanya bekerja dengan posisi duduk yang cukup lama, dapat menyebabkan pinggang sakit. Dianjurkan untuk banyak minum air putih agar terhindar dari sakit pada ginjal.

3. Mengkonsumsi Buah dan Sayur

Saat bekerja di ruang ber-AC, alangkah baiknya selain minum air putih yang cukup, juga mengkonsumsi buah-buahan atau sayuran. Bisa juga membawa bekal jus buah yang bisa dikonsumsi selama bekerja, selain bisa membantu menjaga kulit tetap segar, jus buah juga bisa mengurangi rasa lapar sehingga bisa meminimalisir tidak konsentrasi saat bekerja karena perut yang lapar.

Jika bosan dengan menu sayuran, bisa juga mengkombinasi dengan berbagai menu seperti membuat salad, gado-gado ataupun rujak dan lain sebagainya.

4. Jangan Mandi dengan Air Hangat

Salah satu hal yang harus dihindari jika kita akan melakukan aktifitas di dalam ruangan ber-AC adalah, jangan mandi dengan air hangat. Biasanya pada pagi hari yang dingin paling nikmat memang mandi dengan air hangat. Selain bisa mengusir rasa dingin, juga bisa membuat tubuh jadi lebih rileks.

Padahal sebetulnya mandi air hangat dapat mengurangi kelembaban kulit, sehingga jika berada di ruang ber-AC terlalu lama kulit jadi kering dan cenderung bersisik. Mandi air dingin pada pagi hari juga baik untuk peredaran darah, sehingga darah yang mampu mengalir dengan lancar dapat membuat tubuh jadi lebih fit.

Selain itu, pemilihan sabun mandi juga harus diperhatikan. Karena ada beberapa jenis sabun yang kurang cocok dengan jenis kulit tertentu. Agar kulit bisa tetap sehat dan terjaga.

You may also like...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *