Tips Agar Bisa Bangun Pagi

Bagi kita yang memiliki aktivitas rutin di pagi hari, seperti bekerja, sekolah, kuliah dan sebagainya, tentu sangat riskan bagi kita kalau nggak bisa bangun pagi alias suka kesiangan. Apalagi jarak yang akan kita tempuh lumayan jauh dan macet, tentunya kita butuh waktu lebih pagi untuk berangkat dong ya. Dan cara agar kita bisa mempersiapkan pagi lebih santai yaitu dengan bangun lebih pagi.

Namun bagi sebagian orang bangun pagi seperti momok, yang merupakan musuh paling berat untuk dilawan. Kalau menang sih nggak apa-apa, kalau kalah jadinya kita bakal bangun kesiangan. Lebih momok lagi tuh kalau bangun kesiangan, bisa terlambat masuk kantor atau masuk kuliah bisa lebih runyam lagi urusannya.

Ada beberapa tips nih agar kita bisa bangun pagi, dan nggak males untuk move on dari tempat tidur. Mau tahu tips-tips nya? So cekidot aja!

tips bangun pagi

1. Tidur lebih awal

Malas bangun pagi biasanya karena masih terlalu ngantuk untuk membuka mata. Entah karena begadang semalaman mengerjakan laporan, atau sehabis menonton pertandingan bola klub favorit. Ada baiknya mengatur waktu istirahat dengan baik. Sesibuk apapun, usahakan agar bisa tidur lebih awal. Sehingga cukup waktu tidur dan paginya bisa bangun dengan enak.

2. Pasang alarm

Cara ini mungkin yang paling banyak dipakai, memasang alarm seperti jam beker atau dari handphone bisa dibilang cukup efektif. Pasang alarm dengan nada agak tinggi, atau mungkin nada yang cukup mengganggu. Sehingga mau nggak mau, saat mendengar nada yang berisik tersebut, kita akan memaksa diri bangun untuk mematikan alarm. Yang jadi kebiasaan adalah, setelah bangun mematikan alarm, kita tidur lagi. Sehingga kita akan tetap bangun kesiangan. Solusinya biasanya adalah kita memasang alarm di beberapa waktu. Biasanya fitur seperti ini bisa dilakukan dengan alarm handphone. Jadi misalkan kita memasang alarm jam 5 pagi, kita pasang juga di jam 5.05 ; 5.10 ; 5..30 dan begitu seterusnya. Banyaknya alarm yang kita pasang tergantung seberapa molor kita.

3. Banyak minum air putih

Tips yang satu ini pernah saya dapat dari seorang kerabat. Jadi sebelum tidur, usahakan minum banyak air putih. Karena selain menyehatkan dan melancarkan pencernaan, ternyata minum air putih sebelum tidur juga bisa menjadi alarm bagi kita, karena biasanya paginya kita akan merasa ingin kencing. Kalau sudah kebelet gitu kan mau nggak mau harus bangun.

4. Menggerakkan badan

Setelah mengikuti tips-tips di atas. Saat sudah bangun, paksakan tubuh untuk bergerak. Entah itu gerakan pemanasan atau kalo orang Jawa bilang, ongkek-ongkek atau stretching. Jangan lupa juga senyum, karena setelah bangun pagi kita paksakan untuk senyum, hal ini ternyata bisa meningkatkan mood kita. Jadi kita bisa menjalani pagi dengan lebih bahagia.

Well, sekian beberapa tips agar bisa bangun pagi dari saya. Kalau teman-teman ada tambahan, boleh kok, tulis aja di kolom komentar, Selamat menjalani pagi dengan bahagia! Jangan lupa baca juga Tips Agar Tidak Terlambat Kerja Karena Macet. ūüėÄ

Terima kasih sudah berkunjung ke Blog Om El.

You may also like...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *