The Billionaire, Film Kisah Nyata Yang Menginspirasi

Ada yang pernah menonton film “The Billionaire a.k.a Top Secret“? Film yang diangkat dari kisah nyata tentang seorang pemuda bernama Top Ittipat yang harus berjuang untuk mewujudkan mimpinya menjadi orang kaya dan membantu keuangan keluarganya yang telah mengalami kebangkrutan.

the billionaire
The Billionaire movie

Cerita ini bermula dari seorang pelajar yang sangat gemar bermain game online, sampai-sampai dia harus sering mendapat nilai jelek karena kegemarannya tersebut. Namun karena kejagoannya dalam bermain game, Top akhirnya bisa mendapat pundi-pundi uang dari hasil menjual berbagai senjata virtual dalam game tersebut. Sampai akhirnya dia mampu membeli mobil sendiri dan bercita-cita ingin menjadi pengusaha.

Konflik dimulai ketika orang tua Top mengalami kebangkrutan, seluruh rumah dan aset disita oleh bank. Ayah Top terlilit hutang di bank sebesar 40 juta Baht (atau sekitar 12 milyar Rupiah). Orang tua Top memutuskan untuk pindah ke desa dan mengajak Top untuk ikut. Tapi Top yang keras kepala menolak untuk ikut orang tuanya dan bertekad akan berusaha mencari uang dari hasil keringatnya sendiri. Dengan dibantu oleh pamannya, berbagai macam usaha telah dia lakukan. Mulai dari berjualan DVD player yang kemudian merugi karena mengalami banyak kerusakan.

Kerja keras Top terlihat setelah dia memutuskan untuk berjualan kacang goreng. Mobil miliknya dijual untuk membeli mesin pembuat kacang goreng. Berbagai teknik memasak kacang dipelajarinya sehingga dia akhirnya bisa membuat kacang goreng yang banyak diminati orang. Namun sayang, usaha kacang goreng yang tengah meraih kesuksesan harus mendapat kendala karena pemilik area tempat Top berjualan mengusir Top karena dia membuat kotor atap gedung. Sehingga Top harus pindah tempat dan mengalami kerugian karena sepi pembeli.Sampai suatu hari dia mencicipi cemilan rumput laut dari sang pacar, dari situlah Top terinspirasi untuk mencoba membuat cemilan rumput laut yang serupa.

Semua sisa tabungannya dihabiskan untuk membeli bahan cemilan rumput laut. Sayang berbagai metode telah dilakukannya namun selalu saja mengalami kegagalan. Rumput laut yang digorengnya selalu terasa pahit dan nggak enak. Hampir putus asa, bahkan sampai sang paman mengalami kecelakaan, Top akhirnya menemukan cara menggoreng rumput laut di saat-saat Top hampir menyerah. Dan salah satu pengorbanan terbesar Top adalah dia harus kehilangan pacar yang dicintainya demi untuk mewujudkan mimpinya menjadi pengusaha sukses. Sang gadis pergi karena Top sudah tidak memiliki waktu lagi untuknya.

the billionaire top ittipat
Top Ittipat berusaha keras

Sampai akhirnya Top menuai kesuksesan berkat produknya diterima di minimarket 7-Eleven meskipun telah beberapa kali mengalami penolakan. Beberapa tahun kemudia dia mampu membayar semua hutang-hutang ayahnya. Kini Top Ittipat menjadi milyarder di usianya yang masih sangat muda. Di usia 26 dia memiliki penghasilan sebesar 800 juta Baht pertahun (sekitar 235 milyar Rupiah).

Buat saya film ini benar-benar menginspirasi bagaimana kesuksesan membutuhkan perjuangan dan pengorbanan yang besar, khususnya bagi kaum muda. Tidak mudah menyerah dan yakin bahwa suatu saat akan ada jalan bagi mereka yang berusaha keras.

Oiya, kisah ini diambil dari kisah nyata, dan cemilan rumput laut yang dibuat oleh Top Ittipat adalah Tao Kae Noi yang sering kita jumpai di minimarket terdekat. Penasaran dengan rasa cemilan rumput laut tersebut, saya pun kemudian mencobanya. Ada beberapa rasa, saya pilih yang pedas. Dan rasanya, wow! Renyah dan bikin ketagihan! 😀

the billionaire, tao kae noi
Tao Kae Noi Hot & Spicy

the billionaire, tao kae noi
Penampakan bentuk snack rumput lautnya

the billionaire, tao kae noi
Rasanya pasti bikin ketagihan!

Itulah ringkasan cerita film The Billionaire yang semoga bisa menginspirasi kita semua untuk tidak mudah menyerah dalam berusaha mewujudkan mimpi. Semoga bermanfaat! 😀

You may also like...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *