Teknik Berjualan Online Via Instagram Jitu

Mempunyai usaha online, tentu kita butuh platform berbasis internet yang bisa diakses oleh siapa saja di belahan bumi manapun. Salah satu platform yang populer dan gratis adalah dengan menggunakan sosial media, dan sosmed yang paling banyak digunakan untuk media jual-beli online adalah Instagram.

Instagram adalah situs jejaring sosial yang menggunakan foto dan video sebagai konten utamanya. Itulah kenapa Instagram menjadi sosial media paling banyak digunakan bagi pelaku usaha jual-beli online. Selain itu, tidak sedikit pula orang yang mencari barang lewat Instagram karena kemudahannya dalam pencarian.

Berikut ini beberapa teknik berjualan online via Instagram jitu agar cepat laku.

Teknik Berjualan Online Via Instagram Jitu

teknik berjualan online via instagram jitu
Jualan Online Jitu Via Instagram

Buat akun Instagram Dengan Nama Toko

Misalkan anda ingin berjualan online biji kopi asli tanah , gunakan nama seperti @kopiflores, @bijikopiflores atau nama yang terkait lainnya. Dengan begitu akan memudahkan calon pembeli untuk menemukan akun toko online anda. Selain itu, dengan menggunakan nama toko tersebut, memberikan kesan profesional dan juga bisa meningkatkan jumlah follower anda.

BACA JUGA: Trik Mudah Mendapatkan Banyak Follower Instagram Secara Natural

Posting Foto Produk yang Menarik, Bila Perlu Tambahkan Quote yang Menginspirasi

Buat foto produk yang terbaik, bila perlu gunakan jasa fotografer profesional agar mendapat foto produk yang menarik. Berikan informasi lengkap tentang produk, baik itu edukasi tentang detil produk, cara pengunaan dan lain-lain. Jangan lupa juga cantumkan informasi kontak yang bisa dihubungi baik di halaman bio ataupun di tiap postingan. Dengan begitu akan mempermudah calon pembeli untuk menghubungi anda.

Beberapa foto produk yang anda unggah, akan lebih menarik juga bila sesekali diberi quote yang menginspirasi. hal ini bisa menarik banyak LIKE, sehingga akun bisnis anda bisa lebih berpeluang ditemukan orang.

Sesekali Komentar di Akun Populer, Sambil Sedikit Promo. Tapi Awas, Jangan SPAM!

Ada banyak akun populer di Instagram, akun-akun yang memiliki ribuan bahkan jutaan follower. Di sanalah biasanya banyak dilihat orang, sesekali tinggalkan komentar, boleh juga promo sedikit tapi jangan SPAM. Karena komentar SPAM hanya akan dibenci oleh netizen. Selalu bersikaplah sopan untuk membangun image baik di dalam usaha anda.

Gunakan Hashtag (#) dan Cari Hashtag Yang Relevan

Di setiap foto yang anda unggah, jangan lupa untuk selalu mencantumkan hashtag (#) sesuai dengan produk anda. Misalkan anda memasang foto promo traveling ke , gunakan hashtag seperti #TourFlores, #PaketWisataFloresMurah dan lain-lain. Dengan begitu akan memudahkan calon customer menemukan anda. Trik yang kedua adalah dengan mencari hastag yang relevan dengan produk anda. Misalkan anda berjualan produk fashion, carilah hastag yang relevan seperti #OOTD, #FashionHolic, #Hijaber dan lain-lain. Kemudian, tinggalkan LIKE atau komentar positif sekadar agar orang tahu tentang akun anda. Tidak perlu SPAM untuk mencari perhatian, karena SPAM itu dibenci orang.

Share Ke Media Sosial Lainnya

Jangan lupa untuk share hasil postingan di Instagram ke media sosial lainnya, seperti FanPage Facebook, Twitter Google+ dan lain-lain. Terlebih saat ini Instagram bisa diubah ke model bisnis dengan  mengaitkannya dengan Fanpage.

Siapkan Budget Untuk Pasang Iklan di Instagram Ads / Facebook Ads

Biaya pemasangan iklan di IG Ads atau FB Ads sebenarnya tidak begitu mahal, terlebih bila mampu mendongkrak penjualan sehingga budget untuk pasang iklan bisa tertutupi dari hasil penjualan yang meningkat. Yang terpenting peajari bagaimana trik memasang iklan di IG Ads atau FB Ads agar tepat sasaran. Atau bisa juga menggunakan jasa pemasangan iklan yang bayak tersedia, biasanya mereka memberikan konsultasi gratis agar pemasangan iklan bisa tetap sasaran. Sehingga tidak sia-sia dan berdampak baik bagi usaha anda.

You may also like...

One comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *