Suroboyo Carnival Night Market, Aternatif Baru Wisata Di Surabaya

Surabaya kini punya tempat hiburan baru loh, jadi bukan hanya Singapura yang punya Universal Studio, bukan hanya Bandung yang punya Trans Studio, Jakarta punya Ancol, maupun Malang yang punya Jatim Park atau BNS. Suroboyo Carnival Night Market (SCNM) kini sudah ada loh! Ruginya kebangetan nih kalau dateng ke Surabaya nggak mampir ke sini!

Lokasi SCNM ini di Surabaya Selatan, tepatnya di jalan Ahmad Yani no. 333. Dekat dengan bundaran Waru. Namanya juga night market, jadi ya bukanya hanya malam hari, dari sekitar jam 16.00-00.00 wib.

suroboyo carnival night market
Depan SCNM ada patung-patung badut

Bagi yang bertanya berapa harga tiket masuknya, menurut info sih 15.000-25.000 IDR, tapi waktu saya kesana harganya 25ribu, padahal bukan weekend. Untuk bermain di wahana pun kita harus membayar lagi tiket sekitar 10.000-15.000 IDR. Namun banyak juga wahana yang digratiskan loh!

suroboyo carnival night market
Loket penjualan tiket

SCNM adalah tempat wisata yang mempunyai lebih dari 50 wahana permainan, beberapa diantaranya seperti:

– Adult Bumper Car
– Lampion Garden
– Rumah Hantu
– Shooting Gallery
– Ferris Wheel Plaza
– Children Rides
– Rumah Seni
– Rumah Kerang
– Laser Tag
– Rumah Unik
– Japan Coaster
– Mine Coaster
– Mini Bumper Car
– Dome
– Family Rides
– 4D Cinema
– Kids Kingdom
– Go Kart
– Air Bike
– Midway Games

dan masih banyak lagi yang bisa dinikmati bersama teman ataupun keluarga. Salah satu wahana yang terbilang baru ada di SCNM ini adalah Wax House yang berisikan kumpulan patung lilin dari orang-orang terkenal. Berasa berkunjung ke museum Madame Tussauds di Inggris nih.

 

SCNM dibangun di atas lahan sebesar 8 hektar dan menjadi objek wisata alternatif bagi warga Surabaya dan Jawa Timur. Wah bangga nih rasanya jadi arek Suroboyo sudah punya tempat wisata modern yang nggak kalah dibandingkan sama tempat wisata di kota lain. 😀

You may also like...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *