Suka Traveling? Pekerjaan Ini Pasti Cocok untuk Anda

Tiap orang pasti senang dengan traveling dan mengunjungi tempat baru yang mengasyikkan. Namun tentu traveling membutuhkan dana yang tidak sedikit, butuh pengorbanan untuk mencapainya. Jangan kemudian menyerah, dan hanya bermimpi sembari kembali menatap laptop di .

Pekerjaan untuk traveler

Bagi Anda yang menyukai traveling namun butuh pekerjaan juga, jangan khawatir. Karena ada beberapa pekerjaan yang bisa membuat Anda jalan-jalan. Siapa yang tidak mau, jalan-jalan lalu dibayar?

Apa saja? Yuk simak beberapa pekerjaan di bawah ini.

Pilot atau pramugari

Siapa yang tidak tertarik dengan profesi ini? Pilot dan pramugari adalah salah satu peluang untuk Anda bisa traveling keliling dunia. Tanpa biaya dan justru dibayar. Tidak hanya digaji, Anda juga akan mendapat akomodasi yang gratis. Namun di atas itu semua, Anda juga memiliki tugas dan tanggung jawab yang cukup besar, terutama berkenaan dengan keselamatan penumpang.

Pemandu wisata

Profesi ini sering menjadi favorit para mahasiswa dan fresh graduate. Karena profesi ini dituntut untuk selalu bepergian ke tempat yang indah dan juga menyenangkan. Tapi jika Anda ingin menjadi pemandu wisata, pastikan objek wisata dikuasai dengan baik dan detail hingga ke sejarahnya.

Tidak hanya itu, Anda juga harus memiliki pengetahuan yang luas, bersifat ramah dan mempunyai kemampuan bahasa asing yang aktif. Siap?

Wartawan

Jenis profesi yang satu ini pas untuk Anda yang suka menulis dengan rasa penasaran yang tinggi. Seorang wartawan pasti akan sibuk keluar kantor untuk meliput aneka berita. Siap-siap untuk merasakan serunya meliput berita baik di tempat wisata hingga berita menegangkan di tempat konflik.

Kru kapal pesiar

Hampir sama dengan pramugari, menjadi kru di kapal pesiar ini bisa membuat Anda keliling dunia secara gratis. Bahkan digaji cukup besar. Untuk menjadi kru kapal pesiar, pekerjaannya tidak hanya yang berurusan dengan dunia laut atau perkapalan saja. Karena ada banyak sekali pekerjaan yang ada di kapal pesiar. Sebut saja juru masak, pelayan restoran, room service, dan lainnya. Pastikan Anda menguasai bahasa asing dengan baik, ya.

You may also like...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *