SNAP! Punya Drone Nggak Lagi Ribet

Siapa yang tidak tahu teknologi Drone saat ini, salah satu gagdet yang lagi digandrungi oleh fotografer atau videografer untuk mengambil gambar dari ketinggian. Memiliki sebuah drone biasanya harus mau diribetkan oleh hardcase yang lumayan gede, dan terkadang berbahaya kalau mengenai tangan atau kepala saat drone tersebut sedang terbang.

Hal ini juga yang kemudian menginspirasi Vantage Robotics untuk membuat drone yang aman, ringan dan praktis untuk dibawa kemana saja. Bahkan bisa dibawa hanya dengan memasukkannya ke dalam backpack kamu. Namanya adalah SNAP!

snap drone bahasa indonesia, drone
Snap Drone

Kelebihan dari Snap ini adalah drone yang ringan, sangat aman meskipun menabrak kepala saat sedang terbang karena dibuat dengan lingkaran pelindung baling-baling. Selain itu praktis banget, Snap bisa dibongkar pasang dengan sangat mudah, dengan menggunakan magnetic connector drone ini bisa dirakit hanya dalam waktu kurang dari 1 menit. Karena bodi drone ini bisa dilepas dan dipasang dengan sangat mudah, kemudian baling-baling yang bisa dilipat sehingga bisa muat di tas ransel yang kecil sekalipun. Wow!

snap drone, drone review
Snap dimasukkan dalam tas ransel

Tentu saja teknologi drone yang canggih nggak cukup tanpa dilengkapi dengan kamera yang mumpuni. Snap dilengkapi dengan kamera Sony Exmor IMX377 yang dapat dengan mudah mengambil gambar pada kualitas tinggi dan video pada kualitas HD, bahkan untuk video slow motion. Nggak hanya itu, kamera pada Snap ini juga dilengkapi dengan dua motor stabilisator yang membuat gambar tetap stabil, bahkan menurut dari beberapa review sensor yang dimiliki Snap lebih stabil daripada drone Parrot Bebop.

Sedang untuk pengendaliannya, Snap ini bisa dikendalikan menggunakan aplikasi iOS atau Android. Dengan menggunakan bluetooth game controller, atau kalau nggak mau ribet bisa menggunakan auto pilot. Yakni dengan mengarahkan Snap ke suatu titik, dia akan terbang ke lokasi tersebut, mengambil gambar dan kembali pada kalian. Terakhir yang lebih sangar lagi, Snap juga bisa dikendalikan menggunakan Virtual Wire Tracking yang bisa dengan otomatis mengikuti pengendalinya. Astaga, aku meleleh!

Untuk saat ini Snap masih belum beredar di pasaran, tapi kalian bisa memesannya lewat situs resmi Vantage Robotics dengan harga yang agak menguras kantong, $1295 atau selama dalam masa promo hanya $895. Masih mahal banget yah! 🙁

You may also like...

3 comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *