Senjata Paling Ampuh Untuk Switchable Me!

Menulis adalah passion saya sejak dulu, saya senang sekali dengan karya-karya sastra dan berbagai cerita. Bahkan bisa dibilang, hobi dan apa yang sedang saya pelajari saat di sekolah adalah dua hal yang cukup kontras. Saya bersekolah di Sekolah Menengah Kejuruan jurusan Teknik Listrik, sedang hobi saya adalah membaca dan menulis tentang hal-hal yang berbau sastra. Seperti misalnya puisi, novel pantun dan sejenisnya. Tapi, saya merasa cukup beruntung memiliki hobi membaca dan menulis, yang akhirnya membawa saya ke dunia yang benar-benar tidak saya sangka sebelumnya.

Dulu saya sempat bermimpi bisa menjadi seorang penulis besar, memiliki banyak karya tulis yang kemudian mendapat respon positif dari pembaca. Beberapa nama-nama besar seperti Sjumandjaja, Pramoedya Ananta Toer dan beberapa nama besar lain adalah orang-orang yang saya kagumi. Tapi saat itu saya benar-benar buta, saya bahkan tidak tahu bagaimana caranya agar bisa mewujudkan mimpi tersebut. Lebih tepatnya, saya tidak tahu apakah saya bisa menggantungkan hidup dari menjadi seorang penulis.

Seiring berjalannya waktu, internet mulai masuk ke Indonesia dan semakin menjamur. Banyak hal baru yang bisa ditemukan dari internet, salah satunya adalah blog. Berbekal hobi membaca dan menulis, saya kemudian mencoba untuk membuat sebuah blog (yang saat itu gratisan) dan membagikan tulisan-tulisan saya ke teman-teman melalui sosial media. Banyak respon positif yang saya dapat, hal itulah yang kemudian membuat saya semakin bersemangat untuk terus melahirkan tulisan-tulisan baru di blog. Karena saat itu saya masih bekerja di sebuah perusahaan dan blog masih sekadar hobi, maka tidak ada orientasi komersil saat ngeblog.

Saya bekerja di sebuah perusaan yang bergerak di bidang pengolahan kelapa sawit, sebagai seorang teknisi listrik sesuai dengan jurusan yang saya ambil saat sekolah. Bekerja sebagai seorang teknisi listrik sebenarnya cukup menyenangkan, tidak hanya karena sesuai dengan bidang yang saya kuasai, tetapi ada banyak hal menarik dan menantang yang bisa saya temukan di sana. Akan tetapi, status sebagai karyawan lah yang menjadikan saya ingin segera resign dan memulai usaha sendiri. Tapi apa daya saat itu saya masih harus bertahan, karena saya masih belum tahu apa yang harus saya kerjakan setelah resign nantinya.

switchable me

 

Sampai pada suatu saat, saya memasang self domain pada blog yang saya kelola sendiri, dan tidak lama kemudian blog saya mendapat tawaran sponsored post. Job pertama yang saya dapat adalah dari salah satu e-commerce nasional, yang menawarkan imbalan berupa voucher belanja. Beruntung saat itu, berkat dari menulis bisa menghadiahkan sepasang sepatu baru untuk istri tercinta. Hasil yang terbilang tidak seberapa itu, semakin membuat saya menggebu-gebu untuk terus meningkatkan kemampuan saya dalam blogging.

Mendapatkan Beberapa Keuntungan dari Menjadi Seorang Blogger

Bergelut di bidang blogging tentunya memberikan pengalaman baru bagi saya, adapun beberapa keuntungan yang bisa saya dapat dari ngeblog adalah:

1. Meningkatkan kemampuan menulis

2. Berkenalan dengan banyak orang baru dan membangun networking

3. Mengerti praktek sederhana tentang internet marketing, SEO, SEM, social media optimization dan lain-lain

4. Mempunyai kemampuan membuat sebuah blog, kustomisasi template, setting self domain & hosting

5. Mendapat rejeki baik dari iklan, giveaway, undangan event dan lain-lain

Dengan berbekal beberapa kemampuan yang saya pelajari dari blog, akhirnya saya memutuskan untuk resign dari perusahaan tempat saya bekerja, dan mulai serius untuk menekuni beberapa pekerjaan.

switchable me

 

Saatnya Melangkah Dengan kaki sendiri

Saat ini saya berwirausaha, dari kemampuan saya di bidang teknik listrik, saya membuka toko listrik offline dan online. Sembari menjaga toko, saya setiap hari promosi, cek orderan, update barang dagangan di toko online. Selain itu, saya juga harus maintenance blog, update artikel, cek keyword di search engine, promo di media sosial. Disamping itu juga, saya juga menjadi kontributor di salah satu media online. Kalau ditanya bagaimana cara membagi waktunya? Bisa dibilang, saya sering tidak tidur pada malam hari, dan hanya menyempatkan sedikit waktu sekadar mengistirahatkan mata agar tubuh tidak drop. Serta tidak lupa asupan juga harus terjaga dengan baik.

Dengan seabrek kegiatan tersebut, tidak hanya tubuh yang harus mendapat asupan ekstra. Senjata penting yang menjadi ujung tombak dari segala kegiatan itupun juga harus ditunjang dengan baik. Seperti misalnya laptop.

Saat ini saya menggunakan laptop yang terbilang jadul, dan mempunyai spesifikasi yang masih di level menengah. Terkadang untuk kebutuhan multitasking membuka banyak tab di browser, belum lagi kalau harus menjalankan program edit gambar atau video, seringkali bekerja menggunakan laptop kepunyaan saya jadi terasa begitu berat. Saya butuh ‘senjata’ yang mampu menunjang kebutuhan pekerjaan saya.

Saya Ingin ‘Senjata’ yang Mengerti Kebutuhan Pekerjaan Saya!

switchable me

Ngomong-ngomong soal senjata sebagai blogger dan pejuang online, laptop adalah hal yang cukup krusial untuk dimiliki. Selain memiliki performa yang bagus, laptop sebagai senjata utama juga harus memiliki beberapa syarat seperti: baterai yang tahan lama, simpel ringan dan enak dibawa kemana-mana, serta fitur pendukung lain yang mampu menopang kebutuhan saya. Ternyata semua kebutuhan itu ada di Acer Switch Alpha 12 loh!

switchable me

Acer Switch Alpha 12, Senjata Paling Ampuh Untuk Switchable Me

Kenapa Acer Switch Alpha 12 paling ampuh untuk kebutuhan blogging dan online shop?

1. Memiliki Performa Tertinggi di Kelasnya

Di saat produk lain yang sejenis masih menggunakan prosesor Intel Core M, Switch Alpha 12 justru hadir dengan level yang lebih tinggi. Acer menyematkan prosesor i Series generasi ke-6 yang tidak hanya memiliki kinerja paling kencang, tapi juga hemat energi.

2. Menggunakan Sistem Pendingin Tanpa Kipas

Acer Switch Alpha 12 adalah notebook hybrid pertama di dunia yang menggunakan sistem pendingin bernama Acer LiquidLoop™. Dimana sistem pendingin ini tidak menggunakan kipas seperti pada notebook pada umumnya. Acer LiquidLoop™ mengandalkan pipa berisi cairan pendingin, yang berguna untuk menstabilkan suhu prosesor Intel Core i Series di dalamnya agar bekerja lebih optimal.

Dengan adanya pendingin fanless ini, Acer Switch Alpha 12 dapat bekerja dengan senyap, tidak menimbulkan suara sehingga bisa memberikan kenyamanan dan tidak mengganggu konsentrasi dalam bekerja. Selain itu, karena tidak menggunakan kipas, notebook hybrid ini tidak menggunakan ventilasi sehingga bebas dari debu. Dan tetap bisa bekerja dengan baik meskipun dipangku atau diletakkan di atas kasur.

3. Hemat Energi

Acer Switch Alpha 12 memiliki baterai yang cukup tahan lama, hal ini dikarenakan notebook ini ditunjang oleh prosesor i Series yang hemat energi. Dan juga sistem pendingin fanless yang beroperasi menggunakan panas yang dihasilkan dari hardware notebook ini sendiri, bekerja otomatis saat prosesor mulai panas, dan tidak membutuhkan power source tambahan. Sehingga baterai jadi lebih awet, cocok banget buat saya yang kerap bekerja di luar, yang seringkali kerepotan karena tidak menemukan colokan listrik saat kehabisan baterai.

switchable me
Teknologi Acer Switch Alpha 12 yang membuat baterai notebook ini menjadi tahan lama

4. Notebook Hybrid yang Bisa Berubah Bentuk

Salah satu kegiatan yang kerap saya lakukan bersama keluarga adalah traveling. Saat traveling-pun saya terkadang masih harus menyempatkan membuka laptop, untuk mengecek toko online ataupun sekadar menulis di blog. Agak ribet kalau menggunakan laptop lama saya, dengan Acer Switch Alpha 12 sepertinya masalah ini akan bisa terselesaikan.

Acer Switch Alpha 12 merupakan notebook hybrid yang bisa berubah bentuk sesuai dengan kebutuhan. Dari model laptop ke tablet, atau sebaliknya. Keyboard docking (keyboard yang bisa dilepas) ini dilengkapi dengan engsel magnet, sehingga melepas dan memasang keyboard Switch Alpha 12 ini dapat dilakukan dengan cepat dan aman. Selain itu, keyboard docking Switch Alpha 12 tidak hanya berfungsi sebagai keyboard saja, namun didesain setipis mungkin sehingga dapat digunakan sebagai pelindung layar namun tetap ramping dan ringan.

Keyboard pada notebook ini juga dilengkapi backlit agar tetap bisa digunakan meski dalam ruangan yang gelap. Tidak lupa dilengkapi pula dengan kickstand yang bisa diatur sudutnya sesuai dengan kebutuhan.

switchable me
Notebook yang bisa berubah bentuk (sumber gambar: Acerid.com)

5. Stylus yang Responsif

Dilengkapi dengan layar 12 Inch yang memiliki resolusi QHD (2160 x 1440 pixel) dan teknologi IPS, tidak heran jika Switch Alpha 12 ini mampu menghadirkan gambar yang tajam dan warna yang baik dari berbagai sudut. Selain itu, mata kamu tidak akan cepat lelah meskipun berjam-jam di depan laptop. Karena sudah dilengkapi dengan BlueLight Shield yang berfungsi untuk mengurangi emisi cahaya biru pada layar.

Yang lebih kerennya lagi, Switch Alpha 12 juga dilengkapi dengan Digital Active Pen. Stylus yang responsif banget dengan sensitivitas hingga 256 tingkat tekanan, mampu memberikan sentuhan yang rapi untuk menulis maupun menggambar sketsa. Seperti yang ditunjukkan pada video berikut ini:

 

Beberapa keunggulan lainnya adalah, notebook jenis hybrid ini dilengkapi pula dengan konektifitas USB type C dengan USB 3.1 yang mampu mentransfer data dengan kecepatan hingga 5 Gbps. 10 kali lipat lebih cepat daripada port USB 2.0. Menariknya lagi, USB port type C juga bisa difungsikan sebagai output video dan dapat mengalirkan daya hingga 4,5 watt untuk kebutuhan men-charge HP atau gadget lain.

switchable me

Dengan Acer Switch Alpha 12, segala keresahan tentang senjata untuk ngeblog, menulis, nge-desain, edit video maupun jualan online bakal terselesaikan dengan mudah. Senang rasanya bisa menemukan ‘pujaan hati’ yang paaass banget untuk keperluan pekerjaan dan hobi setiap hari. Mau switch mode kapanpun dan dimanapun? Semua bakal jadi mudah dengan Switch Alpha 12. It’s Switchable Me!

 

You may also like...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *