Sebelum Membeli Mouse Komputer, Pertimbangkan Hal-Hal Berikut Ini

Mouse memang sangat dibutuhkan untuk membantu mempermudah kita menggunakan komputer. Lain halnya dengan laptop yang mempunyai launchpad sebagai pengganti mouse, untuk komputer, mouse merupakan bagian yang tidak bisa dipisahkan. Tapi jangan salah loh ternyata kita juga harus jeli saat membeli mouse dan tidak bisa sembarangan agar mouse bisa terus awet tidak gampang rusak. Saat ini sudah banyak jenis mouse dengan berbagai merk yang dijual di pasaran. Agar tidak keliru memilih mouse untuk komputer Anda, yuk pertimbangkan hal berikut ini sebelum membeli!

sebelum membeli mouse

Tipe Mouse

mouse. Anda dapat memilih tipe mouse dengan kabel atau wired mouse maupun mouse tanpa kabel atau wireless mouse. Jika Anda menginkan sesuatu yang praktis, menggunakan wireless mouse merupakan pilihan yang tepat tapi jika Anda ingin mouse yang lebih awet dalam pemakaiannya, sebaiknya Anda memilih wired mouse.

Bentuk dan Ukuran Mouse

Kenyamaan saat menggunakan mouse juga perlu Anda perhatikan, untuk itu sebaiknya sesuaikan bentuk dan ukuran mouse yang akan dibeli dengan kebutuhan Anda. Pilih ukuran mouse yang sesuai dengan genggaman telapak tangan Anda. Hindari memilih mouse yang terlalu besar ataupun yang terlalu kecil di tangan karena akan menganggu kenyamanan Anda saat menggunakannya. Selain itu perhatikan juga bentuk mouse, karena saat ini banyak sekali bentuk mouse yang dijual mulai dari berbentuk oval, bulat, kotak bahkan ada juga yang berbentuk tidak beraturan.

Daya Tahan Optik

Selanjutnya, perhatikan daya tahan optik mouse. Daya tahan optik mouse merupakan kemampuan mouse untuk membaca di berbagai permukaan. Jika dirasa mouse yang akan dibeli perpindahan geraknya lambat atau kurang saat digunakan di suatu permukaan sebaiknya jangan dibeli karena jika dipaksakan akan mengganggu kinerja mouse dan juga menghambat pekerjaan Anda.

Merk Mouse

Meskipun sudah banyak merk mouse yang hadir di pasaran, sebaiknya Anda tetap memilih merk yang sudah terkenal dengan kualitasnya. Hindari membeli mouse yang tidak terkenal merknya karena kualitasnya belum tentu bagus dan akhirnya malah akan cepat rusak. dengan merk terkenal sudah banyak dijual di toko peralatan komputer , jika anda tidak mengetahui merk apa yang bagus Anda bisa mencari referensinya di internet terlebih dahulu.

Harga Mouse

Selain merk, harga mouse juga penting untuk dipertimbangkan. Hindari memilih mouse dengan harga yang terlalu murah karena biasanya harga yang terlalu murah menandakan mouse terdiri dari komponen yang tidak berkualitas. Lebih baik memilih mouse dengan harga yang agak mahal tapi awet bisa dipakai dengan jangka waktu yang lama.

You may also like...

3 comments

  1. Kemaren sempat baca info tentang kosa kata baru, salah satunya Mouse dalam bahasa Indonesia artinya tetikus. Mungkin kedepannya kita perlu mempublikasikan kosa kata baru tersebut dalam kehidupan kita, termasuk ketika menulis di blog.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *