Resolusi 2016, Ingin Jalan-Jalan ke Gunung Kidul, Jogja

Judulnya resolusi 2016, tapi tahun baru sudah kelewat  dua mingguan. Hehe, tapi masih belum telat kan kalau ngomongin resolusi tahun baru, toh masih di bulan Januari. 😀 Kalau bicara soal resolusi tahun baru pasti ada beberapa list yang sudah tersusun, tapi nggak perlu lah dibuka semuanya di sini. Namun yang pasti ada beberapa resolusi yang pengen banget saya share di blog ini. Salah satunya adalah kepengen jalan-jalan ke Gunung Kidul, Jogja.

Kenapa Gunung Kidul?

Saya bukanlah seorang traveler sejati, atau mungkin belum. Karena saya belum mampu melakukan traveling seperti traveler pada kebanyakan, tapi saya dan istri suka banget jalan-jalan. Beberapa objek wisata di pulau Jawa sudah pernah kami kunjungi, dari yang naik motor, naik bis, kereta api, sampai pesawat. Dari wisata di sekitaran Jawa Timur, dan beberapa wisata di Bandung dan Jakarta. Tapi, Jawa Tengah adalah satu-satunya bagian dari pulau Jawa yang belum pernah saya kunjungi. Eh, maksudnya setelah dewasa ini sih. Dulu masih kecil banget pernah kok tamasya ke Jogja.

Namun belakangan ada beberapa lokasi di Jogja yang lagi ngehits banget, yang kayaknya sayang banget kalau seumur-umur nggak pernah nyobain datang ke sana. Terutama di daerah Gunung Kidul. Ada apa saja di sana?

 

1. Cave Tubing di Goa Pindul

cave tubing goa pindul tour 2016, open trip 2016, open trip surabaya jogja 2016, tour surabaya jogja 2016
Cave tubing Goa Pindul

Melihat beberapa pengalaman teman-teman tubing di goa Pindul rasanya bikin mupeng banget, karena serunya nggak cuman ketika menelusuri goa saja, namun juga sensasi bermain air di atas ban yang terapung. Hahaha, udah deh, mau siapa saja juga pasti mupeng pengen nyobain. 😀

 

2. Pantai Indrayati

pantai indrayanti, open trip surabaya jogja 2016, tour surabaya jogja 2016, travel
Pantai Indrayanti

Beberapa waktu lalu, ada tawaran tour ke sini, pantai Indrayanti. Waktu itu dengar namanya saja kayak aneh, nggak menunjukkan nama pantai yang wah banget. Namanya saja tradisional banget. Thanks to internet, begitu gugling dan melihat foto pantai Indrayanti di internet, masya Allah ini pantai kerrren banget (pakai ‘r’ tiga biar lebih meyakinkan). Rasanya pengen banget main air di sana. 🙂

3. Malioboro

malioboro, open trip surabaya jogja 2016, tour surabaya jogja 2016
Malioboro

Orang pasti bilang, ke Jogja nggak lengkap kalau nggak mampir ke Malioboro. Lokasi yang terkenal ‘Jogja banget’ sejak jaman dahulu kala, sampai sekarang masih menjadi daya tarik utama untuk wisatawan yang datang ke Jogja. Seakan-akan nama Malioboro itu sudah mendunia banget. Jadi rugi banget kalau ke Jogja nggak mampir ke sini!

 

So, kemana dong kalian pengen pergi di tahun 2016 ini? Ke Gunung Kidul, Jogja aja! 😀

You may also like...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *