Resep Kue Kering Astor Gurih dan Manis

resep astor
gambar: Foody.id

Resep kue kering astor termasuk dalam resep yang seringkali dicari mendekati hari raya Lebaran. Ini karena kue astor termasuk ke dalam salah satu camilan yang sering ditemukan pada saat hari raya Lebaran. Kue astor akan dibungkus di dalam toples pastik bening untuk kemudian disajikan pada saudara, kerabat dan teman yang berkunjung untuk silaturahmi ke rumah. Rasanya yang gurih dan manis membuat kue ini banyak disukai terutama oleh anak-anak. Kue astor sendiri memiliki bentuk silinder panjang yang unik. Di sepanjang badannya terdapat warna yang melintang dan biasanya disesuaikan dengan rasanya.

Untuk kue astor rasa cokelat maka warnanya juga akan berupa warna cokelat, rasa strawberry ditandai warna merah muda, rasa blueberry warna biru, dan lain sebagainya. Resep kue astor kering ini bisa dengan mudah lho kita temukan di internet.

Nggak harus menunggu sampai menjelang hari raya Lebaran untuk menikmatinya. Di hari-hari biasa kita juga bisa mempraktekkan resep kue astor dan menikmatinya di rumah. Sajikan bersama secangkir teh hangat di pagi atau sore hari agar semakin mantap.

Ini salah satu resep yang bisa kamu praktekin di rumah untuk bikin astor sesuai seleramu, penasaran? Cek aja nih!

Komposisi bahan:
mentega 125 gram
gula pasir 125 gram
tepung terigu 160 gram
2 butir telur
1 sendok teh vanilla extract

Cara membuat:
1.Panaskan oven, olesi mentega pada dua loyang untuk memanggang adonan nanti
2.Siapkan wadah untuk adonan
3.Campur mentega, gula pasir, dan vanilla extract ke dalam wadah, aduk hingga halus
4.Masukkan putih telur ke adonan, aduk rata
5.Campur tepung terigu ke dalam adonan
6.Ambil adonan dengan sendok teh
7.Tuangkan ke Loyang menjadi lingkaran 8cm, panggang selama 5 menit
8.Setelah 5 menit atau terlihat matang, angkat adonan dengan spatula dengan memutar dan tumpang tindih sehingga membentuk roll.

Mudah bukan? Kue astor juga biasa digunakan sebagai pemanis pada dessert, seperti pudding atau kue basah lain. Ini terutama karena tekstur yang crunchy dan rasa yang manis sehingga cocok digunakan sebagai bahan tambahan dalam menu lain.

Kita juga bisa lho bereksperimen dengan resep kue kering astor untuk kemudian dijadikan menu makanan atau minuman lain. Boleh banget nih dicoba untuk weekend ini untuk sensasi kuliner yang berbeda dari biasanya. Nah, itu dia sedikit informasi dan juga inspirasi dari cemilan kue kering astor. Semoga terbantu yah dalam menemukan kue astor di pasaran dan membuatnya menjadi menu lain yang nggak kalah nikmat.

Guest writer: Aulia Chairunisa

You may also like...

2 comments

  1. Kalo buat acara acara arisan sama ulang tahun, biasanya makanan ini hadir juga. Dan paling cepet abis juga. Soalnya makanan ini enak banget buat digado. tapi sekarang kamu kalo ke supermarket pasti bakal nemuin makanan yang mirip mirip Astor, tapi tetep deh astor yang debes.

  2. Kayaknya resep kue kering astor ini lebih ke arah egg roll atau malah lebih ke gapit gitu sih ya jadinya..
    Karena bahan – bahannya sederhana cupa tepung, telur, gula dan mentega.
    Anyway bikin kue kering sendiri emang lebih enak dan lebih merasa aman karena bahan – bahannya kita sendiri yang beli.
    Dan bikin lapisian tipis sebelum digulung ini susah banget. Anyway makasih buat resep kue kering astor nya~

    Ntar kapan – kapan saya coba ^^

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *