Resep Es Teh Cincau Segar

Resep Minuman Sehat – Sepertinya semua orang Indonesia sudah mengenal apa itu cincau. Yah, cincau merupakan gel yang bentuknya tak jauh berbeda dengan agar-agar, dimana proses pembuatannya sendiri dari perendaman daun cincau yang kemudian diolah lalu dicetak. Selain lezat, cincau juga memiliki kandungan nutrisi yang cukup banyak untuk menyehatkan tubuh. Jika cincau disajikan dengan kombinasi bersama teh, tentunya kelezatan dan juga khasiatnya semakin kompit. Es Teh Cincau Segar menjadi satu resep minuman sehat sekaligus menyegarkan yang patut untuk dicoba. Mari simak resep Es Teh Cincau Segar berikut.

cara membuat es teh cincau susu, resep cincau teh susu, resep minuman sehat

 

Peralatan:

  1. Gelas
  2. Sendok

Bahan:

    1. Dua kantong teh celup SariWangi
    2. 250 gram cincau hitam (potong dadu kecil-kecil)
    3. 500 ml air panas
    4. 100 ml susu kental manis vanilla
    5. 10 gr selasih
    6. Es batu secukupnya

Cara membuatnya:

    1. Seduh 2 kantong teh SariWangi dengan 500 ml air panas selama kurang lebih 3 menit
    2. Tuangkan susu kental manis vanilla lalu aduk hingga merata
    3. Tambahkan potongan dadu cincau hitam serta selasih
    4. Masukkan es batu secukupnya
    5. Es Teh Cincau Segar pun siap dinikmati.

Sangat mudah bukan? Pembuatan Es Teh Cincau Segar yang mudah, namun khasiat yang diperoleh pun banyak. Cincau sendiri kaya akan Vitamin C dan juga antioksidan yang bisa untuk membantu mengobati sakit asam lambung. Perpaduan antara kandungan cincau dan kandungan teh dalam satu resep minuman sehat ini juga dapat melancarkan pencernaan serta mengatasi sembelit. Selain itu, cincau juga dipercaya berkhasiat untuk menurunkan demam, mengobati batuk, juga membantu menyukseskan program diet. Nah, untuk anda yang sedang diet, mencoba untuk menikmati Es Teh Cincau Segar adalah satu pilihan yang tepat, dimana kandungan karbohidrat, fosfor, Vitamin A, Vitamin B1, Vitamin C dan fosfor yang dimiliki oleh cincau bersatu dengan kandungan nutrisi teh SariWangi yang dapat menjaga berat badan tetap stabil.

Cincau telah dinikmati oleh masyarakat di berbagai penjuru dunia. Di Asia Tenggara sendiri, cincau lebih sering dihidangkan sebagai sajian penutup. Cincau sangatlah mudah ditemui di negera-negara Asia Tenggara, termasuk juga Indonesia. Khasiatnya yang begitu banyak, tak heran jika masyarakat Indonesia juga banyak sekali yang menyukainya.

You may also like...

One comment

  1. Es Teh Cincau sangat luar biasa sekali karena sangat cocok pada saat dalam kondisi panas-panas gini, minuman dingin merupakan minuman yang sangat cocok untuk melepaskan dahaga dan penat kita. Es teh manis mungkin sudah menjadi biasa kita minum, tapi es teh cincau sangat luar biasa sekali…hayu tunggu apalagi!!!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *