Resep dan Bumbu Masakan Bakso Enak Nan Lezat

Seperti yang kita ketahui bahwa masyarakat Indonesia gemar sekali memakan bulatan-bulatan dari campuran bahan tepung kanji, daging giling, Bawang Putih Dan beberapa bahan lainnya. Ya benar sekali bola tersebut adalah bakso, makanan ini merupakan makanan favorit dari orang Indonesia, selain itu presiden Amerika juga sangat menyukai makanan ini. Jadi bisa dikatakan bahwa makanan ini merupakan makanan universal karena memiliki cita rasa yang dapat diterima oleh masyarakat di semua belahan dunia, oleh karena itu tidak heran jika ibu ibu sangat penasaran mengenai bagaimana cara membuat bakso yang enak dan lezat. Berikut ini akan saya bagikan resep bakso yang enak dan lezat.

resep bakso

1. Bahan untuk membuat kuah bakso

  • 4 liter air putih atau mineral
  • 400 gram tulang sapi
  • 1 sendok makan garam
  • 1 sendok makan bawang merah goreng yang telah dihaluskan
  • ½ sendok teh bawang putih goreng yang telah dihaluskan
  • 2 sendok teh gula
  • 2 sendok teh bumbu Royco kuah bakso
  • ½ sendok teh lada
  • 4 batang daun bawang yang telah diiris atau di rajang halus

2. Cara pembuatan kuah bakso

  1. Pertama-tama didihkan air terlebih dahulu di dalam panci
  2. Setelah itu masukkan semua bumbu dan tulang sapi. Kemudian tunggulah hingga tulang sapi matang.
  3. Jika anda ingin memiliki rasa kuah yang jauh lebih gurih, maka rebuslah tulang sapi dengan cukup lama agar aroma dari tulang sapi tersebut lebih kuat serta memberikan rasa gurih yang lebih baik.

Kemudian untuk bakso atau pentolnya sendiri, anda dapat membelinya di supermarket ataupun pasar-pasar. Karena disana sudah ada bakso yang siap saji. Namun, lebih baik anda membelinya di pasar, karena anda dapat melihat proses penggilingan serta anda dapat request bumbu yang akan digunakan didalam adonan bakso anda. Dengan begitu anda dapat merasakan bakso buatan anda sendiri karena racikan bumbunya berasal dari ide anda. Selain itu, cara ini juga dapat menghemat waktu anda daripada harus menggiling atau membuat adonan bakso sendiri. Itulah resep bakso enak dan lezat yang bisa saya bagikan hari ini, terima kasih sudah membaca. 🙂

You may also like...

3 comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *