Plugin Popup WordPress Terbaik untuk Menaikkan Engagement Pengunjung dan Conversion Rate

Sebagai pemilik website/blog, Anda pasti ingin mendapatkan jumlah pengunjung yang terus meningkat? Tapi tahukah Anda, bahwa lebih dari 70%  pengunjung blog Anda kemungkinan besar tidak kembali? Untuk mengatasinya, Anda bisa melakukan beberapa cara. Selain harus mempertimbangkan pemilihan hosting murah bergaransi yang tepat bagi website/blog Anda, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan menginstall plugin popup WordPress.

plugin optin wordpress, rekomendasi plugin popup wordpress

Berikut ini beberapa rekomendasi plugin popup di WordPress untuk meningkatkan engagement rate blog Anda.

1. Popup Maker

Plugin pertama yang bisa Anda pilih adalah Popup Maker. Plugin gratis ini menjadi salah satu tool yang paling banyak dipilih, terlebih dengan penggunaan yang mudah. Meskipun gratis, plug in ini bisa digunakan secara fleksibel dan multifungsi. Berbagai jenis popup bisa Anda buat, seperti overlay model atau konten.

Anda juga akan mendapatkan setting yang lengkap, mulai dari pengaturan posisi, ukuran hingga animasi popup. Dengan sistem unik yang dimiliki Popup Maker, membuat Anda bisa menambahkan berbagai trigger pada tiap popup.

Selain itu, ada fitur click open dan auto open yang mengatur kemunculan popup. Umumnya, popup ini berbentuk formulir kontak yang terintegrasi dengan Gravity Forms, Ninja Forms, dan Contact Form 7. sedangkan, secara manual melalui JavaScript API. Anda juga akan menemukan berbagai tema popup pre-made. Anda juga bisa membuat tema sendiri sambil mengecek tampilannya dengan editor WYSIWYG.

2. OptinMonster

Selanjutnya, OptinMonster bisa dijadikan pilihan sebagai popup plugin WordPress premium yang berguna untuk membantu Anda mendapatkan pelanggan lebih banyak lagi. Karena populer, plugin ini bahkan sudah diinstall lebih dari 800.000 kali. Plugin ini terkenal dengan teknologi exit intent yang berguna untuk mendeteksi perilaku pengunjung blog.

Plugin ini akan menampilkan popup setelah pengunjung hendak keluar dari blog Anda. Selain itu, ada teknologi perilaku SMART yang bertugas untuk mengonversi pengunjung menjadi email subscriber, mampu menaikkan conversion rate dan mampu mengurangi jumlah abandoned cart.

Fitur unggulan lain yang bisa Anda manfaatkan adalah drag and drop popup builder dengan 26 efek menarik. Fitur ini memungkinkan Anda membuat popup atraktif secara visual dan memilih template. Selain itu, Anda juga bisa membuat notifikasi pesan berhasil, desain popup yang responsif dan multi-step campaign.

3. Popup Builder

Selanjutnya, plugin yang bisa Anda pilih adalah Popup Builder. Terdapat versi gratis yang bisa Anda manfaatkan untuk membuat gambar, Facebook, HTML dan popup formulir berlangganan, menambah efek khusus ke campaign, setup pengaturan tampilan, desain dan popup event. Anda juga bisa menambahkan ramalan cuaca, Google Maps, dan media digital.

Popup ini memiliki fungsi untuk menaikkan engagement pelanggan dan terintegrasi dengan platform lain, seperti Ninja Forms, A Weber, MailChimp, Gravity Formks, dan Contact Form 7. Selain itu, Anda bisa memanfaatkan ekstensi popup WooCommerce yang berfungsi untuk memberikan penawaran yang ditargetkan pada pelanggan sesuai tindakan tertentu yang dilakukan.

Baca Juga : SSL murah Indonesia

Bahkan, terdapat ekstensi analitik yang bisa Anda gunakan untuk menganalisis perilaku pelanggan, melacak data dan memperbarui campaign popup selanjutnya. Untuk mendapatkan fitur yang lebih lengkap, Anda bisa membeli plugin dengan harga yang cukup terjangkau karena banyak manfaat yang bisa didapat.

4. Supsytic

Plugin popup WordPress ini juga menawarkan versi gratis dan berbayar. Sebagai pemula, Anda bisa menggunakan versi gratisnya terlebih dahulu. Dengan versi gratis, Anda bisa menggunakan template popup yang sudah tersedia atau pun membuatnya sendiri.

Terdapat fitur Onclick yang memunculkan popup jika pengunjung mengklik area tertentu. Kegunaan lainnya adalah mampu mengintegrasi formulir kontak, popup berlangganan dan mengekspor informasi subscriber.

Anda juga bisa menikmati fitur yang lebih lengkap jika mengupgrade akun menjadi berbayar. Terdapat 69 template buatan desainer yang bisa Anda gunakan. Selain itu, ada trigger event, seperti scroll popup, popup exit intent dan popup di bagian bawah halaman. Masih banyak keuntungan lainnya, seperti mendapatkan berbagai pilihan berlangganan. Terlebih dengan adanya fitur only-close yang mengharuskan pengunjung untuk berlangganan, share dan like campaign.

5. ARI Fancy Lightbox

Plugin terakhir adalah ARI Fancy Lightbox yang mobile-friendly. Plugin ini mendukung gestur sentuh, seperti geser horizontal, pinch-in/out dan double-tap. Menariknya, plugin ini menyediakan bantuan selama 24 jam dan bisa digunakan secara gratis.

Lightbox bergaya Mac diterapkan oleh plugin ini agar lebih menarik. Anda bisa melakukan pratinjau terhadap gambar dari NextGEN, Justified Image grid, WordPress, FooGallery, galeri Jetpack dan WooCommerce. Dengan adanya fitur klik kanan yang dapat dinonaktifkan, penyalinan URL pun bisa dihindarkan.

Selain itu, Anda bisa menampilkan video dari layanan Vine, YouTube, Dailymotion, Vimeo dan Metacafe di Lightbox. Bahkan, Anda bisa menunjukkan dokumen PDF, konten sebaris, tautan Google Maps dan halaman web.

Itulah tadi informasi mengenai plugin popup WordPress yang bisa Anda gunakan untuk menarik subscriber blog Anda. Selain itu, pastikan Anda telah memilih hosting murah terbaik yang tepat agar semua kinerja plugin dan bagian dalam blog bisa bekerja dengan baik. Semoga bermanfaat!

You may also like...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *