Pergi ke Kota Batu, Malang

Hari sabtu kemarin (19/10) tim dari kantor istri saya mengadakan rekreasi ke kota wisata Batu, sebelah kota Malang. Dimana acara rekreasi tersebut diadakan selama dua hari. Berangkat sabtu pagi sekitar pukul 06.30 dengan menggunakan mini bus. Beberapa orang ada yang membawa mobil pribadi dan karena tuntutan kerjaan yang mengharuskan saya balik ke surabaya minggu pagi, saya pun lalu memutuskan berangkat naik motor sendirian. Selain karena tuntutan kerjaan, touring naik motor ke kota Malang atau Batu juga sudah lumayan sering saya lakukan.

Kota wisata Batu adalah kota di Jawa Timur, sekitar beberapa kilometer di sebelah barat kota Malang. Lokasinya yang termasuk dataran tinggi, pastinya udara di sana dingin dan sejuk sekali. Terdapat banyak sekali objek wisata yang wajib untuk dikunjungi. Ada Jatim Park yang merupakan tempat wahana dan media pembelajaran yang sangat pas untuk liburan keluarga. BNS (Batu Night Spectacular) adalah lokasi wisata malam, banyak wahana yang menantang dan menarik di sana. Tempat pemandian air panas Songgoriti, taman wisata Selecta dengan kebun bunganya dan wisata air. Taman rekreasi Sengkaling, wisata sepeda gunung (downhill), Batu Secret Zoo, air terjun Coban Rondo serta masih banyak lagi lokasi-lokasi sayang untuk dilewatkan disana.
batu malang

Karena acara rekreasi keluarga diadakan selama dua hari, kita pun menyewa sebuah villa yang lokasinya tepat di depan Jatim Park I. Villanya bernama Villa Bunga. Tempatnya bagus, luas dan kamarnya banyak. Ada taman dan kolam renang. Di beberapa kamar disediakan televisi dan air panas.

villa bunga batu

Saya naik motor tiba duluan di lokasi, sampe di villa ternyata sudah ada beberapa keluarga yang sudah menempati kamarnya masing-masing. Setelah bus rombongan juga telah sampe lokasi, kami lalu bersama-sama menuju lokasi yang pertama, yaitu Jatim Park I. Tiket masuk Jatim Park I adalah tiket terusan, yang berarti kami diperbolehkan naik wahana apapun dengan gratis.

jatim park

foto di depan kolam renang anak-anak

Setelah puas bermain, sore hari sekitar pukul 15.00 kami berkumpul kembali untuk balik ke villa. Sampai di villa acara santai, masak-masakan, makan bareng lalu setelah maghrib kami melanjutkan perjalanan ke BNS. Karena tiket masuk BNS bukanlah tiket terusan, maka untuk bermain wahana diharuskan membayar kembali. Wahana pertama yang saya mainkan adalah bom bom car. Permainan mobil-mobilan listrik yang dimainkan dengan menabrak-nabrakkan ke mobil yang lain.

Lalu kami lanjut ke Cinema 4 Dimensi. Gambar cinema 3 dimensi dengan kursi yang bisa bergerak mengikuti jalan ceritanya, bagi beberapa orang cukup membuat adrenalin naik. Tapi buat saya seperti biasa saja,,hehe..

Lalu ada Lampion Garden, taman yang berisi lampion-lampion yang menarik. Ada yang berbentuk istana, tokoh kartun, binatang-binatang sampai bangunan-bangunan terkenal di dunia seperti menara Eiffel, Tembok besar di China, Menara kembar Petronas sampai Monas juga ada. Yap, pastinya lokasi yang sangat tepat buat narsis-narsisan. Hampir semua pengunjung di dalam sama foto-fotoan, termasuk saya. ^_^

bns batu night square lampion garden

Sekitar pukul 22.00 kami semua berkumpul kembali untuk balik ke villa, ga lupa juga belanja beberapa barang buat oleh-oleh. Sampai di villa beberapa bapak-bapak ada yang nongkrong sambil ngobrol dan ngopi, beberapa ada yang langsung mengunci kamar. Efek udara yang dingin mungkin yah, hehehehe…

Minggu pagi kami semua terbangun, anak-anak dan ibu-ibu ada yang berenang. Ada juga yang memasak dan menyiapkan makanan untuk sarapan. Ada yang mengobrol, ada juga yang memilih tetep selimutan di kamar. Saya sendiri setelah sarapan, langsung bersiap-siap untuk kembali ke Surabaya. Sekitar pukul 10.00 pagi saya tancap gas, dan Alhamdulillah ngga ada kendala selama di perjalanan. Di tengah perjalanan ada pemandangan yang bagus, terlihat sebuah gunung dan hamparan sawah. Foto ini saya ambil di pinggir jalan raya di daerah Pasuruan.

gunung penanggungan

ada yang tahu ini gunung apa?

Liburan yang menyenangkan, semoga lain kali ada kesempatan untuk jalan-jalan lagi. Terima kasih sudah mampir ke sini. 😀