Penjual Jagung Rebus di Tengah Laut

Berwisata ke Pantai Ria Kenjeran, Surabaya, ada dua pilihan yang bisa jadi opsional. Mau ke Kenjeran lama atau Kenjeran baru. Dua-duanya menarik. Jika di Kenjeran baru lebih banyak menyuguhkan jenis-jenis permainan keluarga, sementara di Kenjeran lama lebih difokuskan pada wisata pantainya.

Mengunjungi Kenjeran lama, tak lengkap jika tidak menyewa perahu untuk ke tengah laut. Mau yang murah? Sewa beramai-ramai bebarengan dengan orang banyak, hanya dengan ongkos sebesar 5.000 Rupiah, teman-teman sudah bisa ke berlayar dan mendatangi pulau pasir di tengah laut. Atau mau sewa perahu sendiri, juga bisa kok. Tinggal keluarkan kocek sebesar 30.000 – 50.000 Rupiah teman-teman bisa muter-muter sepuasnya. Ada juga opsional berlayar ke Kenjeran baru, biasanya sih cuman minta nambah Rp.20ribu saja.

Ada yang unik, perahu akan membawa kita ke tengah laut dimana ada sebuah pulau pasir yang di sana berdiri sebuah warung kopi, menikmati kopi di tengah laut benar-benar pengalaman yang menarik. Dan uniknya lagi, di tengah laut yang kebetulan kedalaman air cetek, ada penjual jagung rebus hangat. Sungguh pemandangan yang tidak setiap hari bisa kita lihat. ๐Ÿ˜€

Seorang ibu yang rela basah-basahan nyemplung ke air laut demi untuk menjajakan jagung rebusnya, karena kebetulan kedalaman air di tengah laut ini hanya sebatas perut orang dewasa. Bisa kita saksikan apabila kita menyewa perahu untuk menyeberang ke tengah laut. Rasanya pas banget menikmati jagung rebus yang hangat di atas perahu di tengah laut ditemani hembusan angin. Segala penat hilang seketika.

Berwisata ke Surabaya? Kenapa tidak! ๐Ÿ™‚

*Ini adalah tulisan di blog lama yang sudah dihapus ๐Ÿ™‚

You may also like...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *