Pencapaian Alexa Rank Terbaik Saat Ini

Wohooo… Siapa yang nggak seneng jika mendapat penghargaan, sekalipun mungkin penghargaan tersebut nggak seberapa bernilai. Namun bagi penerimanya, itu bisa jadi soal lain. Kepuasan adalah hal yang nggak akan bisa ditukar dengan apapun, karena dengan merasa puas akan hasil kerja kita, itulah kesuksesan yang dicapai oleh hati.

Sumber gambar: spongebob.wikia

Eh, ini Om lagi ngomongin apa sih?

Hehehe, kenapa saya bicara menulis soal kepuasan? Jadi ceritanya adalah, saya dari dulu tahu tentang Alexa rank, Google pagerank dan sebagainya. Namun saya sendiri selalu merasa gagal untuk meningkatkan rank-rank tersebut. Banyak membaca tentang cara meningkatkan pagerank atau menurunkan Alexa, namun selalu saja blog saya duduk di posisi itu-itu saja. Sampai akhirnya saya putus asa dan memutuskan untuk meng-hiatus-kan blog lama saya. Selain itu karena terlalu banyak curhatan aL4y juga sih, hehehe.

Sampai suatu saat saya memutuskan untuk membuat blog baru lagi, yap Blog Om El ini. Pengen menata tulisan lagi, mencoba selalu Berbagi Cerita Dengan Bahagia. Nggak ada lagi galau-galauan, aL4y-aL4y-an atau tulisan yang nggak ada manfaatnya. Semua harapan itu dimulai di blog baru ini, blog yang didominasi oleh warna merah terang, semoga bisa menjadi blog yang “gue banget”!

Selain menulis, kegiatan blogwalking-pun mulai saya gencarkan. Selain menambah kenalan, blogwalking juga bisa memberi banyak sekali manfaat. Seperti mendapat ilmu-ilmu ngeblog baru, atau ilmu tentang monetize. Seperti yang mulai saya lakukan di blog ini, saya daftar Google Adsense dan alhamdulillah keterima juga. Harapannya tentu dengan adanya adsense, selain menyebar manfaat dan pengetahuan baru, blog ini juga bisa menghasilkan pundi-pundi uang ke kantong saya. Saya jadi ingat pesan dari Pakdhe Cholik (abdulcholik.com), “Ngeblog untuk ibadah”. Dalem banget nih.

Tanpa disangka, tanpa dinyana, blog ini akhirnya duduk di Alexa rank di bawah 500 ribu. Ini adalah pencapaian terbaik saya selama saya ngeblog. Rasanya sangat puas. Walaupun bagi blogger-blogger master lain hal ini bukan hal yang telalu istimewa. Namun bagi saya yang termasuk baru di dunia blogging, mendapat Alexa di bawah 500 ribu adalah menjadi kepuasan tersendiri. Dengan umur blog yang hanya (belum) tiga bulan ini, bisa dibilang pencapaian tersebut cukup singkat. Dan di hari ini (15 Oktober 2014), Alexa rank Blog Om El resmi menduduki peringkat 479.880 😀

alexa rank

Semoga rank ini nggak mandeg sampai segini, semoga ke depan bisa turun lagi hingga puluhan ribu atau insya Allah mungkin bisa mencapai ribuan. Amin!

Sebenarnya, apa sih Alexa Rank itu?

Alexa adalah sebuah situs (www.alexa.com) yang menyediakan fasilitas/informasi tentang ranking/peringkat suatu situs, yang informasinya didapat dari jumlah trafik pengunjung yang masuk ke situs tersebut. Semakin kecil jumlah angka Alexa rank, maka semakin bagus trafik dari situs tersebut. Begitu juga sebaliknya. Itulah kenapa kalau blog kita ingin mendapat peringkat yang bagus, maka perkecil Alexa rank. Hal ini mungkin sangat berguna bagi mereka yang ingin me-monetiza situs/blog-nya. Ada banyak advertiser yang menawarkan job review kepada para blogger. Terkadang salah satu yang dijadikan acuan adalah Alexa rank, jadi kenapa nggak berusaha buat memperkecil Alexa rank?! :))

Bagaimana sih cara memperkecil Alexa rank?

Ada banyak metode untuk memperkecil angka Alexa rank, namun bagi saya, kuncinya sangat sederhana. Posting dan Blogwalking. Dua hal tersebutlah yang akhirnya menjadikan blog saya mendapat Alexa rank yang cukup bagus. Artinya harus benar-benar konsisten. Minimal posting artikel unik sehari 1 post, lalu blogwalking sebayak-banyaknya. Atau mungkin buat target, misalkan satu hari harus blogwalking ke minimal 10 blog. Dijamin dalam waktu singkat blog kita akan mendapat Alexa rank yang memuaskan.

Gimana, masih bingung tentang Alexa atau cara melangsingkan Alexa rank? Jangan kuatir, semua kalau dikerjakan dengan sungguh-sungguh pasti akan menemukan jalannya untuk sukses. 😀

Terima kasih sudah mampir di Blog Om El!

You may also like...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *