Peluang Usaha Bisnis Rumah Keong

Peluang Usaha Bisnis Rumah Keong – Kalau mau jadi orang sukses harus kreatif, banyak peluang yang sebenarnya bisa kita ambil untuk mengantongi pundi-pundi uang dengan bermodalkan kreatifitas dan keberanian.

Ini adalah tulisan yang saya buat di satu majalah beberapa waktu lalu. Pengen review sedikit saja, sekadar berbagi pengalaman dengan pembaca Blog ini. Beberapa waktu lalu saya sempat mewawancarai seseorang yang mempunyai satu usaha kreatif, dengan hanya bermodalkan bahan-bahan limbah dia berhasil meraup rejeki sekaligus memberi peluang rejeki untuk orang-orang atau bahkan mungkin anak-anak muda di sekitar tempat tinggalnya.

Namanya mas Nursan, tinggal di Lamongan. Dia punya usaha membuat mainan rumah-rumahan untuk keong / kelomang dari bahan limbah bekas pabrik karpet. Potongan-potongan karpet yang tidak terpakai dia beli dari pabrik karpet spon di daerah Jakarta. Dengan keterampilan serta ketekunan, kini usaha yang diberinya nama ‘Istana Keong’ ini mampu memperoleh pesanan hingga ke luar pulau Jawa. Mau tahu bagaimana penampakan rumah-rumahan keong dari spon buatan mas Nursan? Cekidot!

peluang usaha, usaha rumahan, peluang bisnis, usaha sampingan, bisnis rumahan
peluang usaha, usaha rumahan, peluang bisnis, usaha sampingan, bisnis rumahan

Usahanya dimulai sejak sekitar tahun 2009, saat itu untuk memasarkan rumah-rumahan buatannya dia harus berjualan keliling ke sekolah-sekolah dan bermacam event seperti karnaval dan lain-lain. Untuk saat ini dia sudah banyak menerima pesanan bahkan dari luar pulau se-Indonesia. Sekali order bisa sampai ribuan biji. Sedangkan untuk tenaga pekerja mas Nursan mengaku mendapat bantuan dari tetangga-tetangga dengan sistem upah borongan. Secara nggak langsung dia selain berhasil memanfaatkan bahan limbah, juga bisa memberi penghasilan tambahan bagi orang-orang di sekitarnya. Keren!

Oiya, ini nih orangnya yang namanya mas Nursan.

peluang usaha, usaha rumahan, peluang bisnis, usaha sampingan, bisnis rumahan
Mas Nursan. Foto ini diambil di kebun jahe merah miliknya.

Bagaimana, tertarik buat usaha kayak gitu juga? Selamat mencoba!  Terima kasih sudah berkunjung ke Blog Om El! 😀

You may also like...

One comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *