Pecel Ponorogo Wadung Asri, Kuliner Malam Yang Maknyuss

Seneng kuliner malam? Kalau di Surabaya salah satu kuliner malam yang ngehitz banget itu nasi pecel. Nasi dengan sayur-sayuran yang disiram pake bumbu kacang, beberapa ada yang pedes banget, ada juga yang sedang. Agak-agak mirip bumbu batagor, tapi bumbu pecel lebih banyak campuran rempah-rempahnya seperti bawang merah/putih, daun jeruk dan cabe yang dilumat lembut jadi satu. Temen makan nasi pecel yang paling pas yaitu rempeyek. Sejenis kerupuk yang bahan dasarnya dari tepung beras. Ada rempeyek kacang, teri, rebon, bayam, daun semanggi dan macem-macem.

 

nasi pecel, pecel ponorogo, food, kuliner malam
Pecel Ponorogo yang pedesnya nendaang!!

Di deket rumah, di daerah Wadung Asri deket sama pasar Wadung Asri (Gedongan) ada warung pecel ngemper yang rameee banget. iya rame banget. Kalau mau pesen aja kudu ngantri dulu, padahal yang melayani ada 3-4 orang yang kebanyakan anak-anak muda. Ada satu bapak-bapak, kayaknya sih pemilik warungnya.

Pecel Ponorogo di sini berjualan sudah lumayan lama, yang saya ingat dulu pertama kali makan di sini penjualnya baru dua orang suami istri. Menu utama di sini hanya nasi pecel, untuk pendampingnya ada banyak pilihan lauk seperti ayan goreng, telor, sate puyuh, sate usus, jeroan dan buaanyaaak lagi. Mau apa tinggal pilih saja!

Harga nasi pecel plus rempeyek renyah saja sekitar Rp 6ribu, kalau nambah lauk nambah sekitar Rp 2.000- Rp 5.000 saja. Minumnya bisa es teh atau es jeruk. Bukanya sekitar jam 21.00, jadi kalau perut keroncongan malem-malem, nyobain pecel Ponorogo di Wadung asri itu cucoook!

You may also like...

2 comments

  1. Awalnya gak begitu suka bumbu pecel disatuin dengan nasi, lebih kepada gorengan-gorengan saja yang dikasih bumbu tsb, setelah sering melihat suami keponakan jadi suka nyobain juga. Dan, enak juga ya hehe…

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *