Pecel Mbok’e, Pecel Murah Mantap di Bawah Jalan Tol

Saya dan istri sejak beberapa waktu yang lalu sering kali jalan-jalan sore di bawah tol Pondok Chandra Indah (Pocan). Karena selain tempatnya yang adem, di bawah tol Pocan juga banyak didatangi orang-orang yang sekadar ingin duduk-duduk, berolah raga ataupun belanja di pasar kaki lima yang setiap sore selalu ramai. Lokasi Pocan ini berada di perbatasan antara Surabaya dan Sidoarjo. Ada satu tempat yang menurut kami paling cocok untuk makan lontong, namanya lontong pecel Mbok’e. Selain lontong pecel, disini juga tersedia kerupuk pecel. Lontong pecel di bawah jalan tol Pocan ini menurut saya dan istri adalah lontong pecel ter-enak yang pernah kami makan. Porsinya yang menjulang, bagi pemilik perut karet seperti saya, porsi lontong pecel disini sangatlah pas. Bumbu pecel yang pedas dan sangat terasa bumbunya, ditambak peyek yang renyah membuat kami jadi ketagihan untuk datang kesini lagi.

lontong pecel mbok pondok chandra indah
Lontong Pecel

1. Lontong Pecel

Berisi beberapa irisan lontong, sayur bayam, kecambah, kacang panjang, daun kemangi dan irisan mentimun yang disiram dengan bumbu pecel yang sangat nikmat. Kemudian diberi gorengan seperti tahu dan ote-ote/bakwan dan yang paling khas adalah peyek dan kerupuk. Satu porsi lontong pecel porsi jumbo ini hanya seharga 5.000 Rupiah saja. Dijamin puas dan kenyang.

2. Kerupuk Pecel

Biasanya dihidangkan dalam pincuk daun pisang, berisi kerupuk yang lumayan banyak, lalu di atasnya diberi sayuran bayam, kecambah, kacang panjang, daun kemangi dan mentimun yang kemudian disiram dengan bumbu pecel dan diberi peyek di atasnya, cocok untuk cemilan sore hari, karena tidak pakai lontong jadi tidak mengenyangkan. Harga kerupuk pecel ini hanya 4.000 Rupiah saja.

lontong pecel mbok pondok chandra indah
Lontong Pecel Mbok’e

Lontong pecel Mbok’e tidak menjual minuman, tapi jangan kuatir karena di kiri kanan banyak orang jualan minuman dari es sinom sampai es degan/kelapa muda. Selain banyak penjual makanan dan minuman, di bawah tol Pocan ini juga banyak permainan seperti odong-odong atau kereta kelinci. Lontong pecel Mbok’e ini buka sekitar pukul 2 siang sampai jam 5 sore.

Di seberang sepanjang jalan penuh dengan pedagang kaki lima, penjual dengan bermacam-macam jenis ada disini. Setiap pedagang disini dikenakan biaya kebersihan sebesar seribu Rupiah. Walaupun terkesan tidak tertib, namun pasar sore Pocan ini menjadi daya tarik bagi masyarakat di daerah Pondok Chandra dan sekitarnya. Terbukti setiap hari, setiap sore tidak pernah sepi oleh pengunjung.

You may also like...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *