Patung Raksasa Suro dan Boyo, Ikon Kota Surabaya

patung raksasa suro dan boyo

Patung Raksasa Suro dan Boyo, Ikon Kota Surabaya – Beberapa waktu lalu, saya kedatangan tamu, saudara dari Lampung.  Sempat bingung juga soal tempat tinggal untuk menginap saudara tersebut, akhirnya kamipun mengecek via Misteraladin. Persoalan tempat tinggal pun menjadi beres.

Sebenarnya saudara kami datang ke Surabaya itu bukan untuk berlibur, melainkan untuk mengikuti tes penerimaan tenaga kerja di suatu perusahaan BUMN. Tes-nya diadakan di salah satu hotel di deket rumah, tapi kalau misalkan keterima, penempatan kerjanya bisa di seluruh Indonesia.

Tes penerimaan tenaga kerja tersebut diadakan selama dua hari, kelar tes saudara saya nggak langsung pulang, melainkan pengen tinggal sehari lagi untuk berkunjung ke beberapa tempat wisata di Surabaya.

Selain tempat wisata, saudara kami tersebut juga penasaran sama kuliner khas dari Surabaya seperti lontong balap, tahu tek, rujak cingur dan lain-lain. Sayang sih karena waktu yang terbatas dan kemampuan perut nggak bisa untuk menampung semua jenis masakan khas Surabaya tersebut, saudara kami kemarin baru hanya sempat mencicipi lontong balap saja, dan dia bilang kalau dia suka.

Entah kenapa waktu saya tanya, tempat wisata mana yang pengen banget didatangi. Dia hanya bilang, penasaran banget sama patung raksasa Suro dan Boyo yang merupakan ikon asli kota Surabaya. Padahal kan tempat wisata di Surabaya banyak banget. Apalagi kalau bicara soal taman, Surabaya pasti jagonya deh. Tapi kata saudara kami, belum dikatakan sudah berkunjung ke Surabaya kalau belum foto di depan patung raksasa Suro dan Boyo.

Begitu juga dengan beberapa teman dari luar Surabaya, kebanyakan dari mereka kalau dengar kata Surabaya, pasti yang terlintas di pikiran adalah patung raksasa Suro dan Boyo. Memang benar, belum bisa dikatakan sudah berkunjung ke Surabaya kalau belum berfoto di depan patung raksasa Suro dan Boyo.

Nah, buat yang berkunjung ke Surabaya dan nggak tahu dimana letak patung ini, lokasinya ada di depan Kebun Binatang Surabaya (KBS). Tepatnya ada di jalan Setail no.1 Surabaya. Bersebelahan dengan terminal Joyoboyo, pasti akan mudah menemukan lokasi ini karena letaknya ada di tengah kota Surabaya.

Patung ini menjadi yang terpopuler di Surabaya, selain karena letaknya yang berada di tengah kota Surabaya, juga karena patung raksasa yang berdiri di depan kebun binatang kebanggaan arek Suroboyo ini adalah yang pertama kali dibangun. Sedang patung serupa juga ada di pinggir kali Brantas, tepatnya di taman Skate dan BMX Surabaya. Tapi pengunjungnya tidak serame yang di depan KBS.

Untuk berfoto di depan patung raksasa Suro dan Boyo KBS, kalian bisa menggunakan kamera sendiri, atau juga bisa memanfaatkan jasa foto kilat yang ada di sana. harganya cukup murah, tapi hasil foto dijamin kualitas terbaik. Selain itu hasilnya bisa langsung dicetak, atau file-nya disimpan di memori HP atau flashdisk.

Nggak ada salahnya berlibur ke kota Surabaya, selain memiliki banyak lokasi wisata dan taman untuk bermain dan bersantai, juga pasti terjangkau. Visit Surabaya yuk! 🙂

You may also like...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *