Pasir Putih Situbondo, Pantai Paling Asik Buat Bersantai

Dari beberapa pantai yang pernah saya kunjungi di Jawa Timur, Pantai Pasir Putih Situbondo adalah pantai ter-woles yang paling asik buat dinikmati. kenapa? Karena di pantai ini kalian bisa mengambang indah tanpa takut terseret ombak. Betul banget, beda dengan pantai selatan yang ombaknya menggulung-gulung, yang kalau mau masuk ke air harus berhati-hati biar nggak terseret ombak. Seperti yang terjadi pada saat saya berkunjung ke pantai Ungapan Bajulmati, Malang. Ada seorang anak perempuan yang meninggal terseret ombak, baca ceritanya di sini ~>ย http://elangg.com/selfie-dan-fenomenanya/

Di Pasir Putih, Situbondo ini adalah tempat wisata yang cocok banget buat semua kalangan usia. Dari anak kecil, anak muda sampai orang tua pasti asoy geboy main air di pantai ini.

pantai pasir putih situbondo
Pantai yang woles banget

Apa saja sih yang bisa dilakukan di pantai ini?

1. Berenang Asik

Karena pantainya tenang, berenang di Pasir Putih ini dijamin aman banget. Untuk beberapa meter dari bibir pantai juga nggak seberapa dalam, jadi untuk anak-anak bisa banget mainan air di sini. Ada banyak persewaan ban di sepanjang pantai, sebenarnya tanpa ban pun juga asik. Tapi biasanya anak-anak lebih suka pakai ban. Meskipun siang hari cuaca panas, kalau sudah masuk ke dalam air, rasanya adem aja. tapi siap-siap saja keluar air kulit jadi keling. ๐Ÿ˜€

pantai pasir putih situbondo
Berenang asik
pantai pasir putih situbondo
Banyak persewaan ban di pinggir pantai

2. Snorkeling Gemulai

Selain banyak persewaan ban di sepanjang pinggir pantai, orang-orang tersebut juga banyak yang menyewakan kacamata snorkeling. Sambil berenang dan mengambang indah, bisa juga sambil menikmati pemandangan bawah air. FYI, kalau mau pemandangan karang-karang dan ikan-ikan laut sebaiknya kegiatan snorkeling dilakukan agak ke tengah. Semakin ke tengah sih semakin lumayan dalam airnya, kalau takut tenggelam dan nggak mau capek berenang ke tengah. Sebaiknya kalian….

3. Berkayak Ria

Karena ternyata selain banyak yang menyewakan ban dan kacamata snorkeling, di sepanjang pinggir pantai Pasir Putih juga banyak yang menyewakan perahu kayak. Nggak tahu perahu kayak seperti apa? Lihat nih foto saya waktu bermain kayak.

pantai pasir putih situbondo
Bermain perahu kayak

Perahu kayak yang disewakan di Pasir Putih ini ada yangย single, ada juga yang tandem. Harga sewanya pun berbeda. Air pantai yang tenang, bermain kayak sampai ke tengah pun bakal tetap woles. Angin sepoi-sepoi yang sejuk membuat betah berlama-lama di atas kayak. Dijamin nggak pengen pulang deh! ๐Ÿ˜€

4. Sewa Perahu Layar

Mau ke tengah tapi nggak mau ribet? Sewa perahu layar saja. Tinggal nge-jogrog duduk manis di atas perahu, sambil menikmati pemandangan dan angin laut, biarkan pak kusir bekerja membawa kita ke tengah. Kurang woles apa lagi coba?!

pantai pasir putih situbondo
Banyak perahu layar yang siap membawa kita ke tengah

5. Duduk Santai Di Pinggir Pantai

Bagi beberapa orang, menikmati pantai dari pinggir sambil bermain pasir sudah cukup menyenangkan. Ada banyak hal yang dilakukan di pinggir pantai kok, seperti nge-gelar tikar sambil tiduran, ngerujak bareng keluarga, bikin mainan dari pasir dan lain-lain. Di sepanjang pinggiran pantai banyak orang jualan, dari yang jualan aneka makanan, jualan baju dan aksesoris, jualan mainan dan lain-lain. Di pinggiran pantai juga bisa woles. Untuk yang mau menginap, ada juga hotel yang berada persis di pinggir pantai Pasir Putih. Semua paket tempat wisata yang woles, komplit ada di Pasir Putih, Situbondo.

pantai pasir putih situbondo
Tetap woles di pinggir pantai

Tunggu apa lagi? Buruan main ke sini! ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ™‚

You may also like...

2 comments

    1. iya deh yang mbak traveler, ๐Ÿ˜€

      Saya termasuk orang yg cenderung lebih suka ke pantai daripada gunung mbak Dee, jadi adem aja gitu kalau diajak mantai. Ajakin traveling ke destinasi yg jauh dong mbak traveler!!! ๐Ÿ™‚

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *