Pantai Ungapan, Malang

Ini adalah cerita lanjutan dari touring ke pantai Goa Cina, Malang beberapa waktu lalu bersama COP (Community of Perantauan), dan tujuan kami setelah dari pantai Goa Cina adalah ke pantai Ungapan. Pantai Ungapan sebenarnya masih satu garis dengan pantai Goa Cina dan pantai Bajul Mati. Dari arah pantai Goa Cina lurus lagi melewati jembatan Bajul Mati, sayang banget nih kemarin nggak sempet foto-foto di sini, padahal jembatannya keren banget. Banyak yang berhenti sebentar untuk selfie atau foto-foto bareng. Daripada penasaran, saya pinjem fotonya mas Sutiknyo (Lostpacker) aja yah. 😀

pantai ungapan, jembatan bajul mati, malang
Jembatan Bajul Mati

Nggak seberapa jauh dari jembatan inilah kami kemudian masuk ke lokasi wisata pantai Ungapan. Harga tiket masuknya pun murah, hanya 5000 Rupiah per orang. Tapi pantai Ungapan ini asli bikin mata seger, malah bisa dibilang lebih bagus daripada pantai Goa Cina yang sebelumnya kami kunjungi.

pantai ungapan malang

Pantai dan pasir putihnya masih bersih banget, di sekitar masih terlihat banyak tanaman yang menghijau.

pantai ungapan malang

Kata orang di sini lokasi yang paling pas buat nungguin sunset, karena waktu itu saya dan rombongan berangkatnya malam dan siang sudah harus balik ke Surabaya, jadinya nggak bisa melihat indahnya matahari terbenam di sini. Tapi tetep terpuaskan dengan pemandangan alamnya, bikin adem deh kalau ke sini.

Tapi saat itu pas kita baru dateng, ada kejadian yang kurang menyenangkan. Di pantai Ungapan banyak banget petugas keamanan dan tim SAR serta orang-orang pada bergerombol. Rupanya pagi tadi ada seorang gadis anggota rombongan dari Mojokerto harus ditemukan meninggal terseret ombak. Menurut cerita dari saksi mata, mereka sedang asyik berfoto-foto di pinggir pantai area Watu Bolong. Tiga orang terseret ombak, dua diantaranya selamat dan satunya meninggal dunia.

Hm, sebagus apapun keindahannya, alam memiliki kekuatan yang seringkali tidak bisa kita lawan. Jadi kemanapun kita pergi, selalu pentingkan keselamatan. Jangan korbankan nyawa kalian hanya untuk sebuah foto selfie.

Karena pantainya yang masih bersih dan hamparan pasir putih yang luas, paling asyik nih kalau dipakai main bola atau volley bareng-bareng. Atau mau yang lebih seru, bakar ikan di pasir juga asyik, asal jangan lupa tetep jaga kebersihan ya guys!

You may also like...

10 comments

  1. Ini di malang selatan ya mas? Keren – keren emang pantai di malang itu~ yang paling sering didatengi sih dulu pantai balekambang 😀

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *