Mau Nongkrong dan Kuliner-an di Bandung, Ke Sini Aja!

Kota Bandung nggak ada matinya! Mungkin inilah slogan yang tepat untuk kota ini. Selalu ada hal baru yang muncul dan membuat penasaran warga Jakarta dan sekitarnya untuk dapat menyambangi Bandung.

Selain wisata alam, Bandung menawarkan segudang tempat kuliner menarik dan unik yang seolah-olah tidak habis untuk dieksplor. Berikut beberapa di antaranya:

Hummingbird Eatery

Sesuai dengan namanya, yaitu nama sebuah burung di Amerika, resto ini memiliki desain tempat makan dengan sangkar burung raksasa sebagai bangunannya. Kamu akan masuk ke sebuah bangunan yang didesain mirip dengan sangkar burung. Desain ini juga bertujuan agar tersedia ruang ventilasi udara yang lebih banyak sehingga udara segar tetap berputar di dalam sangkar burung.

Selain desain sangkar burung, pernak pernik vintage berupa lukisan, gambar di dinding bertemakan burung dapat kamu temui yang menjadi hiasan di resto ini. Furnitur yang terbuat dari kayu menguatkan kesan natural di resto ini.

tebu hotel bandung
Hummingbird Eatery

Hummingbird Eatery menawarkan menu western di restonya, yang mencapai 80 persen dari total menu yang disediakan. Sisanya adalah menu Indonesia. Menu western ini cukup unik seperti escargot in garlic butter yaitu sejenis kerang, tom yum fettucini, serta menu andalannya yaitu beef ham, buttered toast, spaghetti creamy salmon dan eating machine.

Jangan lupa untuk mencicipi crepes khas resto ini yang lebar dengan topping telur ceplok dan mayonaise yang gurih. Crepes ini cocok dimakan untuk menu sarapan. Silakan kunjungi resto ini yang berada di Jl. Progo tidak jauh dari Gedung Sate Bandung.

Kopi Progo

Jika biasanya kamu ngopi-ngopi cantik di Starbuck atau Sevel, mungkin kamu harus mencoba Kopi Progo di Bandung yang tidak kalah dengan kafe franchise tersebut. Kafe yang berada di Jalan Progo ini menjadi tempat favorit muda-mudi Bandung yang ingin melepas lelah sejenak atau sekedar nongkrong bersama teman.

Dengan desain tempat yang homy, cozy dan dinamis sesuai dengan pangsa pasarnya generasi muda, misi Kopi Progo adalah mempopulerkan kopi Nusantara yang tidak kalah nikmatnya dengan kopi-kopi impor. Agar tidak kalah saing, Kopi Progo juga mengedepankan pelayanan profesional, higienitas tinggi dan pengemasan yang menarik pada setiap produknya.

Kage Progo
Kopi Progo

Beberapa kopi andalan di tempat ini yaitu Kopi Aceh, Toraja, Bali, Papua hingga Jawa tersedia di sini. Kamu tinggal menyesuaikan dengan seleramu karena masing-masing kopi tersebut memiliki citarasa yang khas.

Produk terbaru dari kafe ini adalah blended coffee khas Kopi Progo. Kamu bisa mencicipi varian rasa kopi progo, kopi kurma, kopi alpukat, kopi pisang serta kopi licker yang baru ada di cabang Bandung. Camilan khas kafe Kopi Progo pun dapat kamu pesan sebagai teman untuk menikmati kopi nikmatmu.

Qahwa The Middle East Restaurant

Masakan Timur Tengah kini telah makin akrab di lidah masyarakat Indonesia. Semakin hari semakin banyak tempat yang menyediakan menu yang kental dengan rempah baik kelas resto hingga kelas kaki lima.

Jika kamu sedang berwisata kuliner di Bandung, kamu dapat menuju ke Jalan Progo no.1 untuk menikmati sajian Timur Tengah. Seperti nasi Kebuli, nasi Mandi, nasi Kabsa, nasi Briyani dengan porsi besar yang menjadi sajian utamanya. Nikmati juga kurma smoothie yang juga bermanfat sebagai minuman peningkat daya tahan tubuh. Dan untuk lebih menguakan kesan Timur Tengah-nya, di sini kamu juga akan dihibur dengan tarian perut khas padang pasir.

Tempat-tempat makan di atas berada di sekitar Jalan Progo. Untuk kamu yang mencari hotel budget terdekat dengan tempat makan tersebut bisa Bandung yang berada di Jl. R.E Martadinata Citarum, hanya berjarak kurang lebih 350 meter.

tebu hotel bandung

Tagline hotel mini, skinny and funky diterapkan pada desain bangunan yang kecil namun menjulang ke atas dengan sentuhan warna jingga dan hijau di bed-nya. Konsep minimalis namun tetap artistik menjadi daya tarik hotel selain fasilitas dan kenyamanan serta pelayanan yang ramah. Untuk kamu yang lebih banyak berada di luar hotel, tempat ini recommended sebagai pilihan tempat menginap.

You may also like...

One comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *