Ngintip Lomba 17-an Di Kampung Saya Yuk!

Memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia memang nggak akan lengkap tanpa lomba-lomba. Entah sejak kapan tradisi lomba 17-an ini diadakan, namun setiap menjelang 17 Agustus pasti di daerah manapun di Indonesia rame dengan lomba-lomba. Lomba yang di adakan pun beraneka macam, dari yang sudah terlalu mainstream seperti panjat pinang, makan kerupuk, balap karung, sampai yang mencoba berinovasi biar nggak dibilang mainstream seperti makan kelereng, memasukkan kerupuk ke dalam botol dan masih banyak lagi lomba-lomba 17-an yang lain.

Di kampung saya nih, di Gunung Anyar Surabaya, juga begitu. Nah kebetulan kali ini remas masjid Nurul Hikmah juga mengadakan lomba-lomba. Sebenarnya remas masjid Nurul Hikmah nggak kali ini saja mengadakan lomba 17-an, bahkan setiap tahun pasti ada. Malahan saya pernah juga loh jadi panitia lomba di sini, waktu jaman masih muda dulu, sekarang sudah tua, hahaha.

Selain lomba-lomba juga ada jalan sehat pada Sabtu pagi kemarin, jalan sehat bareng TPQ Nurul Hikmah Gunung Anyar and Family. Keren ya judulnya. Saya share foto-foto waktu lomba dan jalan sehat kemarin yah.

Memasukkan benang ke dalam jarum

Sarung bergilir 😀

Lomba makan kerupuk sambil gendong anak 😀

Mangap yang lebaar..!!

TPQ Nurul Hikmah Gunung Anyar, Surabaya

Coba tebak ini siapa? 😀

Sang penjaga 🙂

Panitia lagi narsis

Pengundian hadiah

Hehehe, sebenarnya masih ada lagi beberapa lomba. Terus ada lomba khusus bapak-bapak dan ibu-ibu, juga nggak kalah seru. Next post aja yah saya bagi lagi foto-fotonya. Terima kasih sudah berkunjung ke Blog Om El! 🙂

You may also like...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *