[Musik Asik] Scaller – The Youth

Hey, lama ngga nulis tentang Musik Asik nih, akhirnya setelah beberapa lama nggak seberapa memperhatikan music. Ya maklumlah sejak pensiun sebagai drummer dari band-band yang nggak pernah terkenal, kerjaannya sekarang kalau nggak dagang lampu, nulis di blog, ya ngurusin anak sama bini. Apalagi bini sekarang lagi berbadan dua, insya Allah kalau diberi kelancaran anak kedua lahir setelah lebaran 2016 ini.

Kembali ke topik, jadi akhirnya saya tahu tentang band yang satu ini, setelah mereka masuk ke kategori Breaktrough artist di ajang Indonesian Choice Awards 2016 yang digelar oleh Net TV dalam rangka ulang tahun Net yang ke-3. Di ajang ini Scaller disandingkan dengan beberapa nama band/penyanyi yang lagi ngehits banget, seperti Barasuara, Silampukau, Polka Wars, dan Rizky Febian. Kalian bisa nge-vote jagoan kalian di sini.

Scaller terdiri dari dua personil tetap, yakni Reney Karamoy (vocal, guitar) dan Stella Gareth (vocal, keyboard, synth). Awalnya mereka berdua berkenalan di bangku SMA di Jakarta, kemudian mempunyai sebuah band beranggotakan empat orang. Namun sayang karena kesibukan masing-masing, dua personil cabut di saat mini album mereka keluar. Akhirnya Reney dan Stella tetap bermusik, dan mengajak seorang additional drummer yang bernama Dani.

scaller band music the youth
Scaller

Waktu pertama kali melihat mereka tampil live, ini band cadas banget. Hal pertama yang bikin silau mata itu Stella. Ini cewek udah cakep, jago main musik, suara vokalnya juga sadis. Vokal Stella itu mempunyai power, ada serak-seraknya, agak-agak mirip sama Alanis Morissette, bikin betah gitu ngeliatinnya. Nggak hanya itu, sound keyboard dan gitar yang dihasilkan mereka berdua itu gurih banget. Ditambah beat drum-nya si Dani yang dinamis, jadi inget sama beat-beat-nya Philip Selway dari Radiohead.

Ternyata memang benar, Radiohead bisa dibilang kiblat musik mereka bertiga. Terbukti dari pengakuan mereka ketika ditanya Vincent dan Desta di acara Tonight Show, mereka mengaku ter-influence banget sama Radiohead. Malahan kalau kalian dengar intro lagu mereka yang berjudul Live and Do, itu hampir mirip sama intro-nya Creap (Radiohead).

Ya sudah, nggak usah panjang lebar. Kali ini saya share video lagu mereka yang berjudul ‘The Youth’, versi yang live aja ya. Lebih seru soalnya! 🙂 Terima kasih!

 

You may also like...

One comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *