Museum Angkut, Tempat Wisata Instagrammable di Malang

Daerah Batu di Malang terkenal dengan pemandangan alam, tetapi ternyata ada pesona unik di sini. Penggemar tempat wisata unik ramah Instagram sebaiknya tidak melewatkan kunjungan ke Museum Angkut. Anda akan merasa seperti “dilempar” ke era yang lain saat masuk ke area museum serta tempat wisata modern ini.

Museum Angkut dan 9 Zona Wisata Unik

Museum Angkut adalah tempat memamerkan berbagai alat transportasi, mulai dari era kuno hingga modern. Anda bisa melihat perkembangan alat transportasi, mulai dari yang ditarik hewan, hingga yang menggunakan aneka mesin. Museum ini bahkan merupakan yang pertama dari jenisnya untuk kawasan Asia. Saat berkunjung, jangan lupa mendatangi sembilan zona utama yang ada di museum ini, yaitu:

Zona utama

Ini adalah area pameran utama tempat memajang berbagai alat transportasi. Penggila mobil antik akan puas melihat sekitar 300 koleksi mobil dari berbagai zaman. Tetapi, ada juga berbagai kendaraan lain, seperti motor dan sepeda. Penataan yang rapi serta pencahayaan terang lewat lampu-lampu gantung membuat tempat ini cocok untuk mengisi album Instagram.

Zona Edukasi

Dirancang untuk menarik perhatian anak-anak, zona ini luas, berwarna-warni, dan ditata dengan menarik. Anda dan si kecil bisa belajar tentang sejarah transportasi, prinsip-prinsip fisika yang memungkinkan kendaraan bergerak, dan sebagainya.

Zona Eropa

Area ini ditata menyerupai jalanan di kota-kota Eropa seperti Inggris, Italia, Prancis, dan Jerman. Replika dua dimensi berbentuk bangunan-bangunan khas Eropa mengapit sebuah “jalan raya”. Berbagai mobil antik khas Eropa diparkir di pinggir jalan, sehingga panoramanya mirip dengan sebuah kota.

Zona Gangster

Area ini memiliki tema Chicago era tahun 1920-an, yang identik dengan aktivitas geng mafia seperti yang dipimpin Al Capone. Sama seperti zona Eropa, zona ini ditata sedemikian rupa sehingga mirip kota yang digambarkan. Mobil-mobil antik ala tahun 1920-an pun diparkir di kanan-kiri jalan.

Zona Hollywood

Area ini cocok untuk penggemar film, karena memajang replika mobil-mobil yang hadir dalam berbagai film terkenal, seperti mobil lima sekawan dalam kartun Scooby-Doo atau Batmobile. Menariknya, ada juga patung Hulk raksasa yang terbuat dari onderdil mobil bekas.

Zona Las Vegas

Zona Las Vegas menampilkan papan penyambut wisatawan yang terkenal di kota tersebut, “Welcome to Fabulous Las Vegas, Nevada”. Zona ini berupa lorong setengah terbuka dengan mural dan replika dua dimensi yang menggambarkan Las Vegas, lengkap dengan mobil-mobil antik yang diparkir.

Zona Sunda Kelapa dan Batavia

Area ini akan membuat Anda merasa seperti berada di Jakarta tempo dulu, lengkap dengan deretan replika toko dan pelabuhan. Area ini memajang beberapa kendaraan khas yang sering muncul di jalanan Batavia.

Zona Flight Simulator

Masih di dalam area museum angkut dan berlokasi di lantai tiga, area ini memiliki kokpit pesawat yang menawarkan sensasi menjadi pilot untuk pengunjung. Area ini cukup digemari oleh pengunjung anak-anak.

Pasar Apung

Pasar Apung adalah area yang menjual kuliner dan minuman khas Indonesia. Konsepnya meniru Kampung Margasari, sebuah kawasan wisata pasar apung di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Jika Anda sudah berencana memesan , jangan lupa memasukkan museum ini ke dalam rencana perjalanan.

Tips Pergi ke Malang dengan Tarif Murah

Ingin segera ke Museum Angkut tetapi ingin bepergian dengan tarif murah? Pesan Anda di Airy. Selain menawarkan pilihan rute yang cukup banyak serta harga bersaing, Anda bisa membeli tiket dengan mudah, baik lewat komputer maupun aplikasi. Berwisata ke Malang pun menjadi mudah, praktis, dan lebih murah.

You may also like...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *