Mulai 23 Maret, Blogger Tidak Mengijinkan Konten Dewasa

Huaey, ada kabar gembira lagi. Khusus buat kalian yang nggak demen konten-konten begonoan, terlebih lagi buat para orangtua nih, yang kuatir banget anak-anaknya membuka/mengakses situs-situs dewasa yang nggak seharusnya dilihat oleh anak-anak di bawah umur. Setelah usaha Google untuk membuat Youtube Kids sebagai upaya untuk melindungi anak-anak dari mengakses video-video yang nggak layak ditonton, kali ini pihak Blogger, selaku platform terbesar dalam pembuatan blog/website pribadi melarang keras pengunggahan konten-konten yang bersifat dewasa baik itu berupa foto, video ataupun keyword tertentu. Pengumuman ini dapat dilihat di dashboard blogger.com, dan memberikan link ke Policy Blogger.

blogger policy
Pengumuman di dashboard Blogger

Secara resmi, mulai tanggal 23 Maret 2015 Blogger melarang mengunggah konten-konten dewasa untuk blog/website publik. Namun tetap mengijinkan beberapa konten yang bersifat seni, pendidikan, dokumenter atau konteks ilmiah.

Bagi blog/website yang sudah terlanjur mengunggah konten dewasa sebelum tanggal 23 Maret, Blogger tidak menghapus konten-konten tersebut, hanya akan mengubahnya menjadi konten private yang hanya bisa diakses oleh pemiliknya atau orang-orang yang diundang. Sedangkan bagi blog baru atau konten yang diunggah setelah tanggal 23 Maret, pihak Blogger akan bersikap keras dengan menghapus blog tersebut atau melakukan tindakan lain.

Lalu bagi blog yang nggak memiliki konten yang melanggar, don’t worry be happy, karena nggak akan terjadi perubahan apa-apa pada blog kalian!

Keren ya, jadi ngefans nih sama Google dan anakannya. Semakin kesini, semakin banyak upaya dalam memperhatikan perkembangan anak-anak  di bawah umur, terkait dengan sangat mudahnya pengaksesan dunia internet yang berkembang belakangan ini. Kalau nggak diberlakukan peraturan-peraturan seperti ini, akan semakin banyak attitudes yang menyimpang, seperti fenomena percintaan anak-anak di bawah umur yang sedang booming saat ini, sangat menyedihkan. Naudzubillahi min dzalik!

citra kirana hijab cantik

You may also like...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *