Mudahnya Berbelanja Dengan BonePrice

Kalau bicara soal cek-mengecek harga sembako, waktu yang paling rempong untuk saya soal masalah ini adalah saat menjelang lebaran. Ibu saya adalah pengurus PKK di kampung, selain mengadakan arisan rutin setiap minggunya, ibu-ibu PKK di kampung juga mengadakan simpan pinjam dan tabungan sembako. Tabungan sembako yang dimaksud di sini adalah, setiap minggunya ibu-ibu wajib setor sejumlah uang, yang kemudian akan dirupakan dalam bentuk sembako baik itu minyak goreng, gula, beras dan sejenisnya saat setiap menjelang lebaran.

Nah, sebagai pengurus PKK, salah satu tugas ibu saya selain mengurusi bagian pembukuan keuangan, kewajiban lain yang harus dipenuhi adalah mewujudkan uang simpanan anggota PKK dalam bentuk sembako tadi. Bukan hanya ibu yang rempong, sebagai anak-anak yang berbakti kepada orangtua, saya dan adik saya biasanya juga kecipratan rempong-nya. Bagaimana tidak, kalau tidak minta bantuan anak-anaknya untuk mengecek harga sembako terus minta bantuan ke siapa lagi? Sebagai anak-anak yang melek teknologi, yang seringkali jadi andalan kami untuk mengecek harga sembako ya browsing di internet.

mudahnya berbelanja

Pernah nih suatu ketika, ibu dengan rasa tanggung jawabnya sebagai pengurus PKK teladan, mencoba mencari sendiri bahan-bahan pokok yang dibutuhkan untuk keperluan PKK di pasar-pasar tradisional dan beberapa minimarket. Selain capek dan mumet, survey di beberapa tempat secara langsung sebenarnya malah tidak efektif. Waktu dan tenaga terbuang, setelah dirasa sudah menemukan harga yang paling miring, kadung dibeli ternyata ada yang lebih miring lagi. Sama persis dengan apa yang dialami ibu. Terlanjur beli banyak di salah satu minimarket, ternyata di pasaran masih ada yang menjual dengan harga yang lebih murah. Itulah kenapa informasi tentang harga di pasaran, baik itu untuk sembako, keperluan rumah tangga dan lainnya penting untuk diketahui terlebih dahulu.

Dulu kalau ibu minta saya buat cek harga sembako di internet, saya suka bingung. Pasalnya tidak ada situs atau portal khusus yang menyediakan informasi tentang harga di pasaran. Kebanyakan cuma harga sekadarnya yang entah darimana sumbernya, tidak bisa dipastikan keakuratannya. Ujung-ujungnya malah masuk ke toko online.

Untungnya sekarang ada BonePrice!

 

mudahnya berbelanja

 

Nah, buat yang belum tahu, BonePrice adalah portal informasi online mengenai harga di pasaran tentang berbagai macam produk. BonePrice memberikan cara termudah untuk mengetahui harga produk yang terendah di mall belanja online, serta informasi tentang data harga produk di beberapa pusat perbelanjaan offline untuk ‘smart shoping’. Jadi kita dimudahkan banget, dengan mengecek harga pada BonePrice terlebih dahulu sebelum berbelanja, kita bisa tahu dimana kita bisa mendapatkan harga terendah dari suatu barang yang kita inginkan.

Seperti misalnya kita ingin cek sembako di beberapa pasar tradisional di jakarta, tinggal akses www.boneprice.com kemudian pilih kategori bahan pokok. Seketika akan keluar daftar harga dari berbagai jenis bahan pangan pokok di pasar-pasar tradisional, kalian tinggal pilih pasar mana yang menawarkan harga paling rendah. Atau setidaknya untuk mengecek berapa harga di pasar deket rumah sebelum berangkat berbelanja, untuk mempermudah estimasi biaya belanjaan yang akan kamu keluarkan. Kalau nggak mau ribet buka browser, dengan menginstal aplikasi di smartphone kalian akan jadi lebih dimudahkan. Seperti saya yang sudah menginstal aplikasi BonePrice di HP untuk mengecek harga-harga di minimarket seperti Alfamart dan Indomaret.

boneprice

Masih bingung bagaimana caranya menginstal aplikasi BonePrice di smartphone kamu? Nih, si Otong bakal kasih tahu kamu caranya!

boneprice

mudahnya berbelanja

Dirancang untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat untuk melakukan belanja dengan cerdas, BonePrice selalu berusaha untuk menyuguhkan informasi tentang harga di pasaran dengan lebih akurat dan terpercaya. Beberapa kategori di dalam BonePrice diantaranya: HP/tablet, komputer, laptop, kamera, multimedia, elektronik, bayi/anak, pakaian, kecantikan, buku, hobi, kebutuhan rumah tangga, hingga berbagai jenis kuliner dan bahan pokok. Semua daftar harga yang dicantumkan ditinjau dengan seakurat mungkin, untuk memberikan kepuasan dan kemudahan bagi pengguna.

Wah, untung banget ada BonePrice. Sekarang mau belanja di pasar atau minimarket, bakal jadi lebih mudah. Terutama kalau ibu mau cek sembako untuk keperluan PKK, nggak galau lagi ribet sana-sini buat nyari harga mana yang paling murah. Terima kasi banyak BonePrice! 🙂

You may also like...

One comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *