[Event Report] MTREPENEUR, Event Wirausaha Berbasis Kuliner

Hari Minggu kemarin, saya diundang untuk menghadiri sebuah event yang digelar di Spazio Graha Fairground. Acara yang diberi nama Surabaya Summer Car Festival ini selain menghadirkan para pecinta otomotif, juga ada event istimewa yang menghadirkan puluhan food truck dan food stall yang menampilkan aneka kuliner yang kreatif dan dengan tampilan yang atraktif. Jejeran 24 food stall yang dikemas dengan sangat unik ini merupakan finalis dari ajang MTREPENEUR yang awalnya pesertanya berjumlah 500 tim lebih, yang kemudian  disaring lagi menjadi 24 terbaik. Mereka bersaing untuk mendapatkan sebuah hadiah yang sangat menarik, yaitu sebuah food truck yang merupakan impian dari para peserta untuk mewujudkan ide kreatif mereka di bidang kuliner.

Sebelumnya, saya dan beberapa teman dari media dan blogger diberi kesempatan untuk ngobrol bareng penyelenggara acara dan para juri yang salah satunya pasti sudah kalian tahu, dia adalah chef Ken, finalis Master Chef asal Surabaya yang juga mempunyai beberapa bisnis di bidang kuliner. Saya yang duduk persis di depan chef Ken, sedikit grogi. Tapi juga kagum sama dia yang sangat ramah menjawab pertanyaan-pertanyaan dari kami.

Gathering media dan Blogger bersama penyelenggara acara dan para juri

Event MTREPENEUR sendiri sudah diluncurkan sejak 1 Mei lalu, dengan menyeleksi ratusan partisipan yang mengirimkan video presentasi singkat mereka. Dari 500 tim kemudian diseleksi kembali menjadi 24 tim sebagai finalis, merekalah yang kemudian diberi kesempatan untuk praktek langsung menjalankan bisnis mereka di Summer Car Festival. Dan pada malam itu juga, penentuan tim terbaik yang akan membawa pulang sebuah food truck diumumkan.

Adapun 24 finalis terbaik yang memperebutkan food truck impian pada malam itu adalah:

  1. BBQ on the street (barbeque)
  2. SHAE Cafe (modern food)
  3. Sexy Sandwich (sandwich)
  4. 391 Home Made Fruit Pie (pie)
  5. Melt Me (sandwich burger)
  6. Gracias Burrito (Mexican food)
  7. Kakk.. Ayam Geprek! (ayam geprek)
  8. Bonkabonk (seafood burger)
  9. Creamynal (ice cream)
  10. Dover’s Fish Bar (fish & chips)
  11. Blast (pizza goreng)
  12. El Torro (doughnut ice cream)
  13. Q’s & co (waffle doughnut)
  14. Submeat (barbeque & grill)
  15. Lingkar Hitam (martabak mini)
  16. Seafood Remaja (seafood)
  17. My Banana (Ice Es krim pisang)
  18. Wafro Team (Waffle)
  19. Chhorimeals Dorayaki (dorayaki)
  20. La Roja (Mevican food)
  21. Segaras (seafood)
  22. Yours (pie cupcakes)
  23. Master Project (nasi jamur crispy)
  24. Caravan Warriors (western food)

Setelah selesai sesi tanya jawab dan menikmati hidangan dari BonCafe Graha Family, kami pun kemudian diberi kesempatan untuk melihat-lihat food stall dari para finalis MTREPENEUR. Penasaran bagaimana ke-kreatif-an mereka di ajang MTREPRENEUR malam itu? So, lets check theese out!

Icip-icip yuuuk….
Chef Ken sedang ngobrol bareng salah satu tim finalis.
elang wicakso, elangg.com, elangdrum, elangg
Chef Ken sedang berfoto bareng blogger keren asal Surabaya

Pada malam hari itu juga, pada sekitar jam 20.00 diumumkan siapakah yang berhak membawa pulang sebuah food truck impian dari para finalis. Dan, tim pemenang MTREPENEUR 2015 jatuh pada…………

Dover’s Fish Bar

Adityo Prawisudono, Alva Antares Edison, dan Aldy Danmar Yahyanto Amat dari tim Dover’s Fish Bar! Dengan menu andalan mereka, Fish n Chips. Cemilan dengan bahan dasar ikan. Selamat buat kalian! 😀 Semoga dengan food truck baru usaha kalian bisa semakin maju dan semakin meramaikan ragam kuliner di Surabaya khususnya.

You may also like...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *