Mereka Yang Pernah Populer Berkat Youtube

Youtube adalah sebuah situs pengunggah video terbesar yang dibuat sejak Pebruari 2005 oleh beberapa orang mantan pegawai Paypal. Dengan layanan untuk mengunggah, menonton serta berbagi video di internet kini Youtube bahkan menjadi situs pencarian terbesar kedua setelah Google. Berkat Youtube pula banyak artis-artis baru mulai bermunculan. Sebut saja Justin Bieber, Cody Simpson, Maddi Jane yang akhirnya menjadi artis terkenal dan memperoleh karir di dunia entertainmen berkat video-video yang mereka unggah.Di Indonesia, tidak sedikit pula orang-orang yang populer berkat video yang mereka unggah di Youtube. Berikut adalah 5 orang/grup yang terkenal karena Youtube.1. GAC (Gamal, Audrey dan Cantika)

orang yang populer karena youtube

Bermula dari dua bersaudara, Gamal dan Audrey yang suka mengunggah video cover mereka. Sudah banyak lagu-lagu dari artis luar negeri yang mereka cover, seperti Lucky (Jason Mraz), Poker Face, Telephone (Lady Gaga) dan banyak lagi. Lalu Cantika yang semula juga hobi mengunggah video covernya, tertarik untuk mengajak gabung keduanya. Kini mereka bertiga membentuk grup vokal GAC dan telah membuat sebuah single yang berjudul “ingin putus saja”. Single mereka pun laris di pasaran.

2. Norman Kamaru

orang yang populer karena youtube

Seorang briptu asal Gorontalo, Norman Kamaru. Pernah sangat populer berkat video lipsinc sebuah lagu dari Sharukh Khan yang berjudu Chaiyya Chaiyya. Video yang berjudul “Polisi Gorontalo Menggila” ini diambil waktu sedang tugas jaga, bermaksud untuk menghibur temannya yang sedang sedih. Video ini sukses menarik banyak orang untuk melihat, bahkan banyak tersebar di VCD bajakan. Hal ini pula yang akhirnya membuat Norman Kamaru menjadi artis dadakan. Sayang kepopulerannya membuat dia harus berhenti dari kepolisian karena suatu hal.

3. Shinta & Jojo

orang yang populer karena youtube

Sekitar tahun 2010, video lipsinc dua mahasiswi ini sempat menjadi trending topic selama beberapa hari. Populer lewat lipsinc dari lagu house-dangdut “Keong Racun”, dua dara cantik ini akhirnya terkenal dan menjadi artis dadakan. Lagu Keong Racun yang semula tidak seberapa terkenal pun akhirnya sukses menjadi lagu yang paling dicari waktu itu.

4. Udin Sedunia

orang yang populer karena youtube

Bernama asli Zainudin, terkenal dengan sebutan Udin Majnun/Udin Sedunia. Sejak video lagu Udin Sedunia di Youtube banyak ditonton oleh ribuan viewer, Udin mendadak menjadi artis. Karena selain lirik lagu yang simple namun menggelitik, sosok Udin sendiri mampu membuat banyak orang terhibur. Udin pun mulai mendapat tawaran menjadi host di televisi sampai bermain di sebuah film berjudul UCAP (Udin Cari Alamat Palsu) bersama artis Youtube lainnya Shinta-Jojo dan Momoy Palaboy.

5. Tegar

orang yang populer karena youtube

Siapa yang tidak kenal bocah ini. Sebelumnya Tegar adalah seorang pengamen cilik yang putus sekolah, hidup serba kekurangan. Setiap hari kerjaannya mengamen dengan sebuah ukulele. Sampai suatu saat videonya yang berjudul ‘Tegar Si Pengamen Subang’ ditonton lebih dari 13.000 viewer. Siapa yang sangka karir Tegar begitu bersinar. Tegar yang dulu bukanlah Tegar yang sekarang.

You may also like...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *