Menikmati Wisata Kuliner di Bogor

Bogor masih menjadi salah satu tujuan wisata warga Jakarta. Letaknya yang tidak jauh dari Jakarta ditambah dengan suasana yang lebih sejuk membuat daya tarik Bogor menjadi kian lengkap. Setelah berkutat dengan pekerjaan sehari-hari, akhir pekan menjadi saat yang dinanti untuk menyegarkan pikiran. Bogor bisa menjadi alternatif liburan singkat bersama keluarga sembari berwisata kuliner, ada banyak pilihan makanan enak di Bogor.

wisata kuliner di bogor

1. Toge Goreng

Kita memang bisa menemukan toge goreng di mana saja, bukan hanya di Bogor. Toge yang direbus bersama bihun, mi kuning dan potongan kupat lalu disiram dengan saus kacang tauco. Salah satu toge goreng yang terkenal di Bogor adalah toge goreng Pak Raisan di Jalan Suryakencana.

2. Roti Bogor Permai

Salah satu roti yang terkenal di Bogor. Toko roti ini mulai berdiri pada tahun 1963. Di usianya yang sudah lebih dari 50 tahun, Roti Bogor Permai masih bisa mempertahankan rasa dan kualitasnya sehingga tidak kalah dengan gerai-gerai bakery lain yang lebih baru.

3. Roti Unyil Venus

Selain Roti Bogor Permai, bakery lain yang masih bertahan hingga usianya lebih dari dua dekade adalah Roti Unyil Venus. Roti manis ini terinspirasi karena melihat kesulitan anak-anak memakan roti manis ukuran standar. Hendra Saputra Hadiwidjaja lalu membuat roti manis dengan ukuran mini sehingga diberi nama roti unyil. Dengan ukuran yang lebih kecil kita bisa mencoba berbagai variasi rasa tanpa merasa kekenyangan.

4. Asinan Bogor

Siapa tak kenal dengan asinan Bogor? Makanan dengan cita rasa segar ini biasanya berisi potongan buah, sayur, atau campuran keduanya. Di Bogor, salah satu asinan yang terkenal adalah Asinan Sedap Gedung Dalam atau biasa dikenal dengan Asinan Gedung Dalam. Asinan Gedung Dalam sudah berdiri setidaknya selama 30 tahun. Salah satu keunggulan Asinan Gedung Dalam adalah selalu disajikan kepada pelanggan dalam keadaan segar, potongan buah seperti nanas, bengkuang, apel, salak dan umbi merah baru disiram kuah merah sesaat sebelum disajikan. Untuk asinan sayur, ditambah dengan kacang goreng yang menambah rasa gurih.

5. Soto Mie

Suasana Bogor yang sejuk, enaknya menikmati sajian berkuah dan panas. Soto mie bisa jadi alternatif makanan enak yang menghangatkan. Soto mie biasanya terdiri dari irisan daging, jeroan, bihun, risol dan disiram dengan kuah kaldu yang gurih. Salah satu yang paling enak adalah Soto Mie Mang Ohiem.

Itu baru sebagian saja dari banyak spot wisata kuliner di Bogor. Supaya lebih puas menjelajah banyak spot wisata kuliner lain di Bogor kamu bisa menginap di villa. Bingung memilih villa untuk menginap selama di Bogor? Gunakan saja . Di Travelio kamu bisa memilih villa yang sesuai denganmu, misalnya kamu dekat dengan tempat wisata kuliner favoritmu. Kamu juga bisa menawar harga villa yang hendak kamu pesan. Asyik kan? Tunggu apalagi. Langsung rencanakan wisata kulinermu di Bogor dan pesan villanya .

You may also like...

2 comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *