Menikmati Manisnya Teh Sariwangi di Sore Hari

Sore hari adalah saat dimana kita sedang capek-capeknya setelah seharian beraktifitas, ada yang masih sekolah dengan segudang aktifitas sekolahnya, ada juga yang kuliah atau bahkan sampai yang bekerja. Memasuki sore hari adalah momen dimana kita butuh relaksasi, entah itu beristirahat, mendengarkan musik, mengecekĀ timeline sosial media, atau bagi yang suka ngeteh, menyeruput secangkir teh di sore hari bisa jadi alternatif untuk mencairkan otak yang seharian panas dan mengepul. Apalagi sorenya ditemani oleh .

Teh Sariwangi sendiri adalah teh merk lokal Indonesia yang diperkenalkan sejak tahun 1973 dalam bentuk teh celup. Suatu cara ngeteh yang modern ketimbang membuat teh dengan cara tubruk/diseduh biasa. Sariwangi hadir sebagai teh celup yang menginspirasi keluarga Indonesia untuk terus menjaga kebersamaan dan kehangatan keluarga, dengan cara berkumpul setidaknya 15 menit setiap harinya.

Ngeteh sore tidak hanya menjadi salah satu bentuk relaksasi diri loh, ada beberapa manfaat dari ngeteh di sore hari, apa saja? Kita cek beberapa poin di bawah ini yuk!

Manfaat Minum Teh di Sore Hari

sariwangi, manfaat minum teh
ngeteh sore

Adapun beberapa manfaat meminum teh di sore hari adalah:

1. Relaksasi Diri Dari Seharian Beraktifitas

Setelah seharian penuh beraktifitas, rasanya pas banget kalau sore hari kita sempatkan untuk relaksasi diri dengan meminum secangkir teh hangat sembari ditemani oleh biskuit atau cemilan ringan lainnya. Menikmati secangkir teh bisa dilakukan di halaman rumah denganĀ view bunga-bunga dan tanaman. Relaksasi dengan pemandangan suasana alami dapat cepat mengembalikan stabilitas tubuh dan otak yang seharian digeber untuk mengerjakan segudang aktifitas. Sehingga dapat terhindar dari tekanan/stres yang berlebih.

Bagi yang tidak bisa menikmati teh di halaman dengan pemandangan yang alami, cobalah minum teh dengan memandangi ke luar jendela. Ada banyak hal yang akan bisa kita temui, entah itu jalanan, orang-orang, ataupun anak-anak kecil yang sedang bermain. Bisa jadi kita akan menemukan banyak hal-hal baru yang menarik, yang tidak kita sadari sebelumnya. Selain itu, ngeteh sambil mendengarkan musik favorit juga bisa jadi alternatif lain menikmati teh di sore hari.

2. Mendekatkan Kepada Keluarga Atau Sahabat

Setelah seharian sibuk beraktifitas, ngeteh di sore hari memang paling pas. Apalagi jika ditemani oleh keluarga atau sahabat. Aktifitas ngeteh di sore hari ternyata bisa juga lebih mendekatkan kita kepada keluarga atau sahabat. Seperti misi Sariwangi yang menginspirasi keluarga Indonesia untuk tetap menjaga kebersamaan dan kehangatan keluarga dengan berkumpul setidaknya 15 menit setiap harinya.

Hal ini dikarenakan adanya interaksi dua arah, yang secara sadar atau tidak dapat memperkuat ikatan emosional anatara kita dengan keluarga atau sahabat. Sementara seharian kita bisa saja kehilangan momen ngobrol dan interaksi karena terlalu sibuk dengan kegiatannya atau sibuk denganĀ smartphone dan komputernya.

3. Menghilangkan Racun Dalam Tubuh

Salah satu manfaat teh dari segi kesehatan adalah, kemampuan untuk menghilangkan racun dalam tubuh yang membuat organ tidak berfungsi dengan baik. Terlebih jika kita seharian beraktifitas di tempat yang banyak polusi seperti di jalanan, atau di pabrik yang banyak debu industri. Setidaknya dengan meminum secangkir teh di sore hari, dapat membantu tubuh kita tetap terjaga dari beberapa penyakit.

Selamat ngeteh sore!

You may also like...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *