Menengok #AdaYangBaru di Aplikasi Detik.Com

Membaca berita atau artikel-artikel hiburan bagi kebanyakan orang saat ini, sudah menjadi kebutuhan yang cukup penting. Terlebih di jaman milenial saat ini, tidak hanya berita up-to-date saja yang dicari, melainkan kemudahan dalam memilih apa yang ingin dibaca juga sudah menjadi kebutuhan khusus.

Kalau dulu ketika kita ingin membaca berita, surat kabar atau majalah lah yang dicari. Sedangkan surat kabar atau majalah hanya berisi beberapa halaman saja, berita dan artikelnya sangat terbatas. Apa yang mereka sodorkan, ya itulah yang kita konsumsi.

Akan beda ceritanya jika yang kita baca adalah media online seperti website, maupun portal berita online. Kapanpun, dimanapun, tinggal buka smartphone, cari berita apa yang ingin kita baca tinggal klik saja. Beragam berita tanpa batas bisa kita akses dari sana. Harganya juga sangat murah jika dibandingkan kita harus membeli koran/majalah.

Kelebihan lain dari media online adalah, penggunaan media mereka yang tidak menggunakan kertas seperti pada perusahaan surat kabar pada umumnya. Hal ini cukup berdampak positif bagi lingkungan seperti mencegah sampah kertas, maupun mengurangi penebangan pohon oleh industri kertas.

Salah satu media online yang populer di Indonesia adalah Detik.com, dan beberapa waktu lalu DetikCom telah melakukan re-design pada aplikasinya. Beberapa yang baru di aplikasi DetikCom adalah:

detikcom, detik.com

1. Tampilan Antar Muka yang Clean dan Kekinian

Beda dengan sebelumnya, tampilan pada aplikasi DetikCom yang baru cukup melegakan mata Pasalnya dari sekali membuka aplikasi hingga membaca artikel-artikelnya, didesain sedemikian rupa sehingga kelihatan bersih dan tidak tumpang tindih.

Hal ini membuat pembaca seolah bisa lebih fokus pada tulisan dan tidak membuat pusing.

2. Fokus

Ada kolom fokus yang berisikan tentang kumpulan berita-berita yang sedang hangat saat ini, sehingga bisa membaca suatu berita dengan lebih spesifik.

3. Berita Per Kategori

Berita-berita yang dikelompokkan dalam beberapa kategori bisa kamu lihat di kolom Kategori, seperti ada DetikHot, DetikFinance, Detiknet, DetikSport dan lain-lain. Dan yang paling baru adalah HaiBunda yang berisikan artikel-artikel tentang informasi keluarga serta kesehatan ibu.

4. Kategori Video

Kumpulan video-video yang populer di 20.detik.com bisa kamu lihat di aplikasi DetikCom.

5. Indonesia Happy

Ada juga kolom Indonesia Happy yang berisikan tentang berita-berita serta artikel yang menggembirakan serta membanggakan dari Indonesia. Jadi biar nggak spaneng mantengin berita-berita yang panas.

6. Berita Daerah

Sekumpulan berita-berita dari beberapa daerah di Indonesia bisa kamu lihat di kolom ini. Sehingga membaca berita bisa lebih fokus.

7. Mode Malam

Nah, kamu juga bisa mengubah tampilan di aplikasi DetikCom menjadi mode malam untuk kenyamanan membaca berita saat malam hari atau di kondisi yang agak gelap.

Pastinya perkembangan teknologi tidak akan pernah habisnya, khususnya bagi DetikCom pasti akan terus berinovasi untuk kepuasan pembaca. Buat kamu yang ingin merasakan #AdaYangBaru di aplikasi DetikCom, kamu bisa langsung mengunduhnya di Playstore atau iTunes dari smartphone kamu.

You may also like...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *