Mencicipi Kuliner Khas Jepang di Sushi Sen

Mencicipi kuliner khas dari Negeri Sakura Jepang kini nggak perlu jauh-jauh lagi ke Jepang langsung. Di Jakarta, tepatnya bilangan Jakarta Utara, kita bisa menemukan satu tempat makan sushi yang cukup populer dan happening. Namanya adalah Sushi Sen. Dilihat dari desain interiornya saja sudah kental banget dengan nuansa Jepang. Restoran dibuat dengan sentuhan Jepang yang kental namun tetap menampakkan kesan modern. Kita bakal merasakan suasana seperti di rumah namun tetap lega karena nggak terlalu sempit. Terdapat juga banyak golden woods serta bambu yang bakal membuat kamu merasa lagi makan sushi langsung di Jepang. Kerennya lagi, staff di sini punya pengetahuan akan produk sushi yang lengkap. Kamu bisa nanya sushi yang kamu pesan terbuat dari bahan apa dan detail lain terkait menu.

sushi sen
Foto: Anakjajan

Signature alias menu unggulan di Sushi Sen ini adalah salmon, terutama aburi yang dibakar dengan potongan kecil keju. Di sini kamu bisa menemukan aneka sushi dan juga sashimi. Dengan pilihan menu yang beragam, kamu bisa lebih leluasa dalam memilih menu apa yang paling kamu suka. Menu sushi yang direkomendasikan di sini terutama adalah Wagyu dan Foie Grass. Wajib coba! Salah satu menu steak yang harus kamu coba juga di sini adalah Saikoro Steak. Nggak hanya dagingnya aja yang lembut dan berasa banget, tapi saus yang disajikan bersama dengan steak juga juara banget! Menu lain di samping Saikoro Steak yang nggak kalah enaknya adalah Chicken Teriyaki. Bagian kulitnya tetep terasa garing loh bahkan walaupun udah disiram saus.

Menu lain di Sushi Sen yang nggak kalah enaknya adalah Gyudon. Satu mangkok nasi hangat yang dicampur potongan daging, bawang dan foie gras. Rasanya dijamin nagih banget. Selain rasa dari masakan yang dijamin menggoyang lidah serta pastinya bikin kenyang, plating alias penempatan di atas piring juga keliatan menarik banget. Dijamin bikin kamu selera makan, deh. Dengan kombinasi antara suasana yang homy, menu yang lengkap, rasa yang jempolan dan tampilan mewah, harga yang harus dibayar bakal sepadan banget dengan apa yang kamu dapatkan. Bisa dibilang kalau restoran ini adalah salah satu restoran sushi terbaik di Jakarta. Kamu bisa icip-icip menu di sini bareng temen-temen, saudara, ataupun pasangan. So, apakah kamu tertarik buat makan di restoran Sushi ini?

Guest writer: Aulia Chairunisa

You may also like...

2 comments

  1. Setau saya kalau di restoran Jepang itu kalau nyetel musiknya itu ndak milih muter lagu yang bergenre keras-keras ya mas?

    Soalnya kalau di Jepang sana orangnya ndak mau denger yang berisik-berisik saat menyantap makanan.

    Kalau di Indonesia mungkin menyamakan kultur kita. APalagi kalau ada karyawan restoran yang teriak-teriak ke calon pelanggan “ISosemassee” atau apa ya aku lupa nyebutnya hihi

    Salam dari Rembang 🙂

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *