Mencegah Penyakit Maag

Penyakit maag bisa terjadi kepada siapa saja. Kalau sudah terkena maag, pasti rasanya seperti tersiksa banget. Untuk itu, sebelum kita terkena panyakit yang berpusat di lambung tersebut, ada baiknya kita melakukan beberapa hal untuk mencegah terjadinya penyakit maag.

1. Makan Teratur

Salah satu penyebab utama penyakit maag adalah karena makan yang tidak teratur atau sering telat makan. Untuk itu biasakan makan teratur.

2. Mengunyah Lebih Banyak

Mengunyah makanan yang dianjurkan yaitu selama 32x, karena agar makanan yang masuk ke perut tidak terlalu kasar. Akibat dari menelan makanan yang kurang halus adalah bisa menyebabkan luka/radang pada lambung yang akhirnya memicu terjadinya penyakit maag.

3. Menghindari Makanan/Minuman Penyebab Maag

Beberapa makanan atau minuman penyebab maag adalah seperti kopi, cokelat,  minuman bersoda, minuman beralkohol atau makanan yang terlalu berminyak dan berlemak. Kurangi megonsumsi makann-makanan tersebut kalau mau hidup lebih lama.

4. Mengonsumsi Susu Kedelai

Mengonsumsi susu kedelai ternyata bisa untuk mencegah penyakit maag, karena menurut penelitian susu kedelai mempunyai banyak serat yang bisa membantu kerja sistem pencernaan, sehingga lambung bisa bekerja dengan baik.

5. Hindari Stres

Stres yang terlalu berlebihan ternyata juga bisa memicu terjadinya penyakit maag, sempatkan diri anda untuk istirahat atau rekreasi untuk melepas penat dalam keseharian

6. Hindari Merokok

Rokok memang nggak ada manfaatnya sama sekali bagi tubuh, yang ada justru malah merusak organ tubuh kita. Jadi kenapa masih merokok?!

Itulah beberapa hal yang bisa dijadikan anutan untuk mencegah diri kita terkena penyakit maag. Gaya hidup sehat, tubuh sehat. keuangan pun mantap! Semoga bermanfaat ­čśÇ

You may also like...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *