Memancing Nggak melulu Membosankan di Delta Fishing Sidoarjo

Siapa yang hobi memancing? Atau yang nggak hobi sama sekali, tapi pengen menikmati euforia area pemancingan namun tetap mengasyikkan bareng keluarga. Datang saja ke Delta Fishing Sidoarjo, beralamat di desa Prasung, kecamatan Buduran, Sidoarjo. Bukan hanya kolam pemancingan yang bisa kalian nikmati di sini, tapi banyak wahana yang asoy banget buat liburan rame-rame bareng keluarga atau sahabat se-gank.

delta fishing sidoarjo, pancing, memancing, liburan
Salah satu kolam di Delta Fishing

Kebetulan banget saya dan keluarga kesana pas hari Minggu, jadinya rameee banget. Karena Delta Fishing bukan hanya lokasi pemancingan ikan, melainkan tempat liburan keluarga yang menawarkan banyak banget permainan. Seperti aneka permainan koin, fasilitas outbond, sepeda air, flying fox, dan masih banyak lagi. Serunya lagi, kalau kalian memancing dan dapetin ikan di sini, bisa langsung diolah menjadi ikan bakar atau menu lain dan langsung disantap sambil ditemani oleh angin yang adem.

Kalau nggak mau memancing tapi masih pengen menikmati aneka kuliner ikan, bisa kok langsung pesan ke resto yang ada di lokasi.

Hari itu, saat pertama kali kami datang, kami langsung mendatangi tempat favoritnya Abel, yaitu kolam renang. Di sini juga ada kolam renang, hanya saja khusus buat anak-anak. Sedangkan orang tua dan dewasa boleh masuk ke kolam untuk mengawasi anak-anak mereka. Namanya juga kolam renang buat anak-anak, paling dalem cuman se-paha nya orang dewasa.

delta fishing sidoarjo
Kolam renang anak-anak

Kalau berenang mah Abel jangan ditanya, kalau sudah nyemplung susah banget diajak naik. Biar sampai menggigil juga dia mah betah aja di dalem air.

Setelah puas berenang (baca: bermain air), kami mencicipi satu persatu wahana yang ditawarkan di delta Fishing. Salah satu permainan yang wajib dicoba di sini adalah sepeda air dan flying fox.

delta fishing sidoarjo
Sepeda air

 

delta fishing sidoarjo
Flying fox

Danau buatan yang digunakan untuk bermain sepeda air ini cukup luas, terdiri dari dua kolam yang untuk menuju ke kolam satunya harus melewati jalur kecil. Untuk ukuran sepeda air bisa dibilang cukup sulit karena kemudi yang susah buat belok, apalagi kalau anginnya kenceng, dibelokkin ke kanan tapi kalau anginnya ke kiri ya perahunya ngikut ke kiri. Lumayan capek juga ngayuh sepeda air, tapi serrruu!

Di atas danau, dibuat jembatan-jembatan dari tali untuk pemainan outbond, dan flying fox. Nggak bakalan jenuh deh main-main ke sini.

Kalau dateng ke tempat pemancingan nggak komplit kalau nggak nyobain mancing. Nggak perlu kuatir kalau nggak bawa peralatan memancing, karena di Delta Fishing ini disediakan joran pancing gratis yang bisa digunakan sepuasnya, untuk umpan pelet bisa beli sebungkus hanya Rp 3 ribu saja, cukup banget kalau dibuat mancing seharian. Karena kami nggak bakat memancing, jadinya nggak dapet-dapet ikan, ya sudah kami pun sholat dulu di mushola yang disediakan, baru kemudian ke resto untuk memesan IKAN BAKAR! Yeah…

Sayang, ngantrinya naudzubillah panjaaaaang banget. Berhubung kami sudah kelaperan setelah capek seharian main-main, kami pun memutuskan untuk mencari makan di luar lokasi Delta Fishing. Rumah makan yang kemudian kami singgahi adalah Depot Lesehan Boga Bandung yang letaknya nggak seberapa jauh dari Delta Fishing, namun tetep bisa menikmati sedapnya ikan bakar. 🙂

You may also like...

One comment

  1. Gak doyan mancing dan gak pernah mancing *ihiy. Tapi tertarik sama kolam renang, sepeda air dan flying fox-nya. Bakal asyik banget nih kalau ajak anak ke tempat ini 🙂

    Elang: Kalo sudah di sini, nggak ada salahnya kok nyobain mancing. Lumayan buat nambah keseruan bareng keluarga 😀

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *