Manfaat Buang Air Besar Sambil Jongkok

Bagi mereka yang memiliki kamar mandi/toilet yang modern, pasti kebanyakan menggunakan kloset model duduk. Karena kloset jongkok sudah dianggap terlalu kuno, malah ada yang bilang lebih suka menggunakan kloset duduk karena nggak cepet capek. Tapi tahukah kalian, kalau kloset model jongkok ternyata memiliki lebih banyak manfaat ketimbang kloset duduk. Bahkan buang air besar dengan menggunakan kloset jongkok itu lebih baik dari segi kesehatan loh. Mau tahu apa saja manfaat dari buang air besar sambil jongkok?

manfaat buang air besar sambil jongkok

 

1. Memperlancar Keluarnya Kotoran

Ternyata buang air besar dengan kloset jongkok, lebih bisa memperlancar keluarnya kotoran ketimbang kloset duduk loh. Hal ini dikarenakan posisi jongkok secara tidak langsung menekan area perut ke bawah, sehingga kotoran mampu terdorong keluar dengan lebih baik.

2. Mencegah Kotoran Yang Tertinggal Dalam Tubuh

Karena posisi jongkok mampu mendorong kotoran dengan lebih sempurna, sehingga lebih memungkinkan untuk mencegah kotoran yang tertinggal di dalam saluran pembuangan. karena kecil kemungkinan kotoran yang tertinggal, sehingga mencegah pula timbulnya kuman dan bakteri yang ditimbulkan akibat kotoran yang masih tersisa.

3. Mencegah Kuman Yang Masuk Ke Tubuh

Posisi buang air besar jongkok yang meminimalkan kontak langsung antara tubuh dengan kloset, sehingga mampu mencegah masuknya kuman atau bakteri masuk ke dalam tubuh. Baik itu kuman-kuman yang masuk melalui kulit maupun yang langsung masuk melalui lubang pembuangan. Sehingga mampu mencegah timbulnya penyakit-penyakit yang diakibatkan oleh kurang bersihnya area pribadi.

4. Tidak Menganggu Kinerja Seksualitas

Menurut beberapa penelitian, buang air besar maupun buang air kecil dengan posisi jongkok mampu memaksimalkan keluarnya kotoran dalam tubuh kita. Sedangkan posisi jongkok sendiri mampu mencegah timbulnya penyakit dari area kelamin, termasuk salah satunya memaksimalkan kinerja seksualitas karena terhindar dari beberapa penyakit.

5. Membantu Gerak Bayi Bagi Wanita Hamil

Bagi wanita hamil, posisi jongkok ternyata juga mampu membantu gerak bagi bayi dalam perut, karena dengan jongkok bayi akan terdorong, sehingga bayi bisa terbantu bergerak. Hal ini sangat baik bagi kesehatan kandungan dan bayi.

Nah itu dia beberapa manfaat buang air besar dengan kloset jongkok, selain manfaat-manfaat di atas menurut kesehatan. Menggunakan kloset duduk ternyata menjijikkan bagi beberapa orang. Sehingga bagi mereka yang merasa jijik dengan kloset duduk, memaksa diri jongkok di atas kloset yang sebenarnya malah beresiko jatuh, terpleset dan sebagainya. Tapi bagaimanapun juga setiap orang pasti mempunyai pilihan yang berbeda-beda bagi mereka menurut kenyamanannya masing-masing.Β Thank for reading, semoga bermanfaat! πŸ™‚

You may also like...

7 comments

  1. Saya ga bisa kalo harus duduk buat ngebom mas.. harus jongkok … Adanya kloset duduk … ya tetep jongkok … Hidup jongkok .. !! πŸ˜€

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *